STRATEGI KEMENANGAN USAHA MELALUI KEMASAN UNTUK MERAIH PANGSA PASAR (Studi Pada Minuman “Segarrr” Sari Nanas PT Putra Jaya Nanas Blitar)

MUHAMAD DZIKRI ALI MUBAROKH, 12405173033 (2021) STRATEGI KEMENANGAN USAHA MELALUI KEMASAN UNTUK MERAIH PANGSA PASAR (Studi Pada Minuman “Segarrr” Sari Nanas PT Putra Jaya Nanas Blitar). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (402kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (307kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (82kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Kemenangan Usaha Melalui Kemasan Untuk Meraih Pangsa Pasar (Studi Pada Minuman “Segarrr” Sari Nanas PT Putra Jaya Nanas Blitar)” ini ditulis oleh Muhamad Dzikri Ali Mubarokh, NIM. 12405173033, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. PT Putra Jaya Nanas Blitar merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak dalam industri pengolahan sari buah nanas, dimana perusahaan mengembangkan atau menginovasi kemasan produk sari nanas, hal tersebut adalah respon inovatif yang dilakukan perusahaan untuk kemenangan usaha anatar perusahaan minuman sari nanas untuk meraih pangsa pasar yang diinginkan. Berdasarkan latar belakang itu peneliti mengangkat permasalahan yang dirumuskan oleh peneliti yang diantaranya meliputi: strategi kemenangan usaha, proses pengembangan kemasan, pertimbangan pihak manajemen dalam pengembangan kemasan, dan juga dampaknya bagi perusahaan dalam meraih pangsa pasar. Dimana tujuan dari peneliti adalah untuk mengetahui seberapa pengaruh kemasan sehingga dapat memenangkan usaha dan meraih pangsa pasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data yang digunakan adalah pengamatan, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah triangulasi data yang bersumber dari PT Putra Jaya Nanas Blitar yang telah diperoleh kemudian dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT Putra Jaya Nanas Blitar dalam melakukan srategi kemenangan usaha melalui kemasan untuk meraih pangsa pasar bisa dikatakan inovatif dan berani. Akan tetapi, perusahaan tidaklah bergerak atau memutuskan secara asal-asalan, melainkan melakukan beberapa riset dan juga pertimbangan yang matang terutama dari bidang pemasaran yang menjadi informan bagi pihak manajemen dalam bertindak mengembangkan kemasan produk minumanya sehingga dapat menjadi identitas dan juga kebanggaan dari PT Putra Jaya Nanas Blitar. Kata Kunci : Strategi, Kemasan, Pangsa Pasar

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173033 MUHAMAD DZIKRI ALI MUBAROKH
Date Deposited: 31 Aug 2021 02:27
Last Modified: 31 Aug 2021 02:27
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/21636

Actions (login required)

View Item View Item