PENGARUH CITRA MEREK, PRODUK, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT KOTA BANDARLAMPUNG DALAM MEMILIH BANK SYARIAH

RAHMA SARI UTAMI, 12401173093 (2021) PENGARUH CITRA MEREK, PRODUK, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT KOTA BANDARLAMPUNG DALAM MEMILIH BANK SYARIAH. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (631kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (623kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (595kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (943kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (443kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Citra Merek, Produk, Promosi, dan Pelayanan Terhadap Minat Masyarakat Kota Bandarlampung Dalam Memilih Bank Syariah” ini ditulis oleh Rahma Sari Utami, NIM. 12401173093, pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, M.Sy. Melihat potensi pasar berupa mayoritas masyarakat Kota Bandarlampung yang beragama Islam sebesar 93.2% serta melihat laporan mengenai asset gross, pembiayaan dan dana pihak ketiga mengalami pertumbuhan yang signifikan, bank-bank syariah di Kota Bandarlampung berlomba-lomba menarik perhatian dan minat masyarakat untuk menjadi nasabah. Hal tersebut dapat berupa citra merek yang dibangun, produk yang dapat memenuhi kebutuhan, dan kegiatan promosi yang menarik serta pelayanan yang nyaman dan berkesan. Minat masyarakat dalam memilih bank syariah tidaklah jauh berbeda dengan minat beli. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat masyarakat Kota Bandarlampung dalam memilih bank syariah, (2) untuk mengetahui pengaruh produk terhadap minat masyarakat Kota Bandarlampung dalam memilih bank syariah, (3) untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap minat masyarakat Kota Bandarlampung dalam memilih bank syariah (4) untuk mengetahui pengaruh pelayanan terhadap minat masyarakat Kota Bandarlampung dalam memilih bank syariah, (5) untuk mengetahui pengaruh citra merek, produk, promosi, dan pelayanan terhadap minat masyarakat Kota Bandarlampung dalam memilih bank syariah secara simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Adapun teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah accidental sampling dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden yang merupakan masyarakat Kota Bandarlampung yang beragama muslim, dan mempunyai KTP (layak untuk membuka rekening di suatu bank syariah) sehingga dapat memilih bank syariah. Kemudian, data kuesioner dianalisis dengan uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linear berganda dengan bantuan SPPS 25.0 Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat Kota Bandarlampung dalam memilih bank syariah, (2) produk tidak berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat Kota Bandarlampung dalam memilih bank syariah, (3) promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat Kota Bandarlampung dalam memilih bank syariah, (4) pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat Kota Bandarlampung dalam memilih bank syariah, (5) citra merek, produk, promosi, dan pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat Kota Bandarlampung dalam memilih bank syariah. Kata kunci: citra merek, produk, promosi, pelayanan, dan minat beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173093 RAHMA SARI UTAMI
Date Deposited: 30 Aug 2021 03:03
Last Modified: 30 Aug 2021 03:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21587

Actions (login required)

View Item View Item