PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA DESA, SOSIALISASI PERPAJAKAN, TINGKAT KEPERCAYAAN PADA PEMERINTAH, PEMAHAMAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (Studi Pada Wajib Pajak Di Desa Balongbendo Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo)

AYU YULIA PUTRI CHOLISTIA, 12403173137 (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA DESA, SOSIALISASI PERPAJAKAN, TINGKAT KEPERCAYAAN PADA PEMERINTAH, PEMAHAMAN DAN KESADARAN WAJIB PAJAK TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN (Studi Pada Wajib Pajak Di Desa Balongbendo Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (414kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (348kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (100kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (250kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Kepemimpinan Kepala Desa, Sosialisasi Perpajakan, Tingkat Kepercayaan Pada Pemerintah, Pemahaman dan Kesadaran Wajib Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Bumi Dan Bangunan (Studi Pada Wajib Pajak Di Desa Balongbendo Kecamatan Balongbendo Kabupaten Sidoarjo)” yang ditulis Ayu Yulia Putri Cholistia, NIM 12403173137, pembimbing Elok Fitriani Rafikasari, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kepatuhan wajib pajak dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan. Hal tersebut disebabkan masih rendahnya tingkat kesadaran dan kurangnya pengetahuan wajib pajak yang membuat pendapatan pemerintah daerah dari pajak Bumi dan Bangunan tidak maksimal. Oleh karena itu tingkat kepatuhan wajib pajak dalam melaksanakan kewajiban perpajakannya secara baik dan benar merupakan syarat mutlak untuk tercapainya fungsi redistribusi pendapatan. Sehingga pada akhirnya kesenjangan ekonomi dan sosial yang ada dalam masyarakat dapat dikurangi secara maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepemimpinan kepala desa, sosialisasi perpajakan, tingkat kepercayaan pada pemerintah, pemahaman dan kesadaran wajib pajak terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan di Desa Balongbendo kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo. Dengan menyebarkan kuisioner 150 responden masyarakat desa Balongbendo kabupaten Sidoarjo. Teknik sampel incidental sampling. Dengan penetapan sampel menggunakan jenis non probability sampling. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis linier berganda. Berdasarkan uji T (parsial) variabel sosialisasi perpajakan dan kesadaran wajib pajak berpengaruh signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan di Desa Balongbendo kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo. Sedangkan variabel kepemimpinan kepala desa, tingkat kepercayaan pada pemerintah dan pemahaman waji pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan di Desa Balongbendo kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo. Secara simultan kepemimpinan kepala desa, sosialisasi perpajakan, tingkat kepercayaan pada pemerintah, pemahaman, dan kesadaran wajib pajak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak bumi dan bangunan di Desa Balongbendo kecamatan Balongbendo kabupaten Sidoarjo. Hal ini membuktikan bahwa kepatuhan wajib pajak tidak hanya dipengaruhi oleh lima variabel tersebut namun juga dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya. Kata kunci : kepemimpinan kepala desa, sosialisasi perpajakan, tingkat kepercayaan pada pemerintah, pemahaman, dan kesadaran wajib pajak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Akuntansi Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 12403173137 Ayu Yulia Putri Cholistia
Date Deposited: 30 Aug 2021 04:36
Last Modified: 30 Aug 2021 04:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21565

Actions (login required)

View Item View Item