STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA INDUSTRI TAHU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA INDUSTRI TAHU “STB TAHU BAROKAH” DESA BATUAJI KECAMATAN RINGINREJO KABUPATEN KEDIRI

BINTI LUTFI AMALINA FAUZIA, 17402163351 (2021) STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA INDUSTRI TAHU DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA INDUSTRI TAHU “STB TAHU BAROKAH” DESA BATUAJI KECAMATAN RINGINREJO KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (237kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (203kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Usaha Industri Tahu Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Industri Tahu “STB Tahu Barokah” Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri”. Ditulis Oleh Binti Lutfi Amalina Fauzia, NIM 17402163351, Pembimbing Oleh Jusuf Bachtiar S.S., M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah persaingan usaha yang semakin ketat, maka pengusaha dituntut untuk mengembangkan usahanya salah satunya usaha “STB Tahu Barokah”. “STB Tahu Barokah” merupakan usaha yang menjualan produk tahu di Desa Batuaji. Usaha ini menggunakan strategi pengembangan usaha untuk meningkatkan penjualan yang meliputi kejujuran, pengembangan produk, harga, dan promosi. Keunggulan yang dimiliki “STB Tahu Barokah” yaitu menciptakan produk yang memiliki kualitas, mutu yang baik, dan memproduksi produk tahu sat-satunya di Desa Batuaji. Oleh karena itu peneliti mengangkat permasalahan tentang Strategi Pengembangan Usaha Industri Tahu Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Industri Tahu “STB Tahu Barokah” Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri. Fokus dari penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi pengembangan usaha industri tahu dalam meningkatkan penjualan tahu “STB Tahu Barokah” Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri? (2) Apa saja faktor penghambat dan solusi yang dilakukan dalam proses pengembangan usaha industri tahu dalam meningkatkan penjualan tahu “STB Tahu Barokah” Desa Batuaji Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri? Pada dasarnya penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek penelitian adalah pemilik usaha “STB Tahu Barokah”, karyawan, dan konsumen/sales dari “STB Tahu Barokah”. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Selanjutnya menganalisis data menggunakan analisis SWOT dan dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) strategi pengembangan usaha yang dilakukan untk meningkatkan penjualan “STB Tahu Barokah” meliputi: Kejujuran: selalu jujur sehingga mendapat ksesetiaan pelanggan atau sales, stategi pengembangan produk: menjaga kualitas produk dan menggunakan bahan yang aman dan tanpa bahan pengawet berbahaya, harga: produk yang di jual seuai dengan kualitas yang di hasilkan, promosi: dilakukan dengan memberi informasi dari orang ke orang lain. (2) faktor penghambat: kurangnya modal, kerusakan mesin dan kurangnya kegiatan promosi. (3) slolusi: menambah modal, memperbaiki mesin yang rusak atau bisa dengan menjaga hubungan baik dengan sales maupun perusahaan yang lain, dan meningkatkan kegiatan promosi. Kata kunci: Strategi Pengembangan, Peningkatan Penjualan, Analisis SWOT

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163351 BINTI LUTFI AMALINA FAUZIA
Date Deposited: 30 Aug 2021 02:44
Last Modified: 30 Aug 2021 02:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21468

Actions (login required)

View Item View Item