ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, BRAND AWARENESS, DAN MEDIA COMMUNICATION TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK (Studi pada Bank Muamalat KC Kediri)

DIAN ARIEF PRATDIPTA, 12401173221 (2021) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, BRAND AWARENESS, DAN MEDIA COMMUNICATION TERHADAP PENGAMBILAN KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK (Studi pada Bank Muamalat KC Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (807kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (697kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (858kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (974kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (960kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (830kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (691kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (923kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Persepsi Kualitas, Brand Awareness, dan Media Communication Terhadap Pengambilan Keputusan Menggunakan Produk (Studi pada Bank Muamalat KC Kediri)” ini ditulis oleh Dian Arief Pratdipta, NIM. 12401173221, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya persepsi kualitas yang dimiliki oleh para nasabah bank syariah untuk menunjukkan keistimewaan produk yang ditawarkan dan berarti nasabah tertarik dengan produk tersebut. Selain persepsi kualitas yang efektif, untuk menciptakan brand awareness yang terbaik juga harus diterapkan oleh para karyawan bank syariah agar dapat menunjang keunggulan dari bank syariah itu sendiri. Selain itu hal yang harus diperhatikan adalah media communication dari bank syariah tersebut. Media communication merupakan hal yang penting dikarenakan menyangkut pemasaran perusahaan. Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahuiipengaruh Persepsi Kualitas terhadapp pengambilan keputusan menggunakan produk Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (2) Untukkmengetahui pengaruhhBrand Awareness terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk =Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. (3) Untuk mengetahuiipengaruh Media Communication terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri (4) Untuk menguji pengaruh secara simultan antara persepsi kualitas, brand awareness dan media communication terhadap pengammbilanpkeputusan menggunakan produk di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden pengguna produk bank syariah. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik probability sampling dengan metode simple random sampling. Sedangkan metode pengumpulan data menggunakan data primer, data kuesioner dianalisis dengan menggunakan regresi linear berganda untuk membuktikan hipotesis penelitian. Hasil penelitian yang dilakukan dengan SPSS 16.0 menunjukkan bahwa: (1) Persepsi Kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk; (2) Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk; (3) Media Communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk; (4) Persepsi kualitas, brand awareness dan media communication secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan menggunakan produk di Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri. Kata Kunci: Persepsi Kualitas, Brand Awareness, Media Communication, Pengambilan Keputusan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173221 Dian Arief Pratdipta
Date Deposited: 27 Aug 2021 01:55
Last Modified: 27 Aug 2021 01:55
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21459

Actions (login required)

View Item View Item