STRATEGI PROMOSI ONLINE DELISHA HIJAB DALAM MEMBANGUN BRAND ENGAGEMENT

AGUSTINA DWI YUNITA ANGGRAINI, 12305173051 (2021) STRATEGI PROMOSI ONLINE DELISHA HIJAB DALAM MEMBANGUN BRAND ENGAGEMENT. [ Skripsi ]

[img] Text
Strategi Promosi Online Delisha Hijab Dalam Membangun Brand Engagement.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (927kB)

Abstract

ABSTRACT The promotion strategy is an important factor in the product or service marketing process. Promotion is important so that consumers raise awareness of the brands being offered, so that engagement will be formed between sellers and consumers. This article aims to explain the online promotion strategy carried out by Delisha Hijab in building brand engagement on Nita Agustin's Facebook account. If the promotion is not applied in a marketing, the brand or product will not be known by consumers. The method used is descriptive qualitative with a case study approach. The results of the study show that social media, especially Facebook, is one of the effective media to carry out promotional strategies because it is cheap and easy to reach and can be seen by many people, anytime and anywhere. This can be seen from the majority of consumers who know Delisha Hijab in Nita Agustin's account from Facebook social media and seen from several classifications in the formation of Brand Engagement, there are several Nita Agustin consumers who are already in the highest stage, namely the Brand Addiction stage or the stage where consumers are dependent on products Dhelisa Hijab. Keywords: Brand engagement, Facebook, Promotion strategy, Marketing. ABSTRAK Strategi promosi merupakan salah satu faktor penting dalam proses pemasaran produk ataupun jasa. Promosi penting dilakukan supaya konsumen timbul kesadaran terhadap brand yang ditawarkan, sehingga akan terbentuk engagement antara penjual dan konsumen. Artikel ini bertujuan menjelaskan strategi promosi online yang dilakukan oleh Delisha Hijab dalam membangun brand engagement pada akun facebook Nita Agustin. Jika promosi tidak diterapkan dalam suatu pemasaran, brand atau produk tidak akan dikenal oleh para konsumen. Metode yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Hasil Penelitian bahwa media sosial khususnya facebook merupakan salah satu media yang efektif untuk melakukan strategi promosi karena murah dan mudah untuk dijangkau serta dapat dilihat banyak orang, kapan saja dan dimana saja. Hal ini dapat dilihat dari mayoritas konsumen mengenal Delisha Hijab dalam akun Nita Agustin dari media sosial Facebook serta dilihat dari beberapa klasifikasi dalam terbentuknya Brand Engagement, konsumen Nita Agustin ada beberapa yang sudah dalam tahap tertinggi yakni tahap Brand Addiction atau tahap dimana konsumen ketergantungan pada produk Dhelisa Hijab. Kata kunci : Brand engagement, Facebook, Strategi promosi, Pemasaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Penyiaran Islam > Iklan
Jurnal
Media Sosial
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 12305173051 AGUSTINA DWI YUNITA ANGGRAINI
Date Deposited: 26 Aug 2021 02:32
Last Modified: 28 Oct 2021 04:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21446

Actions (login required)

View Item View Item