PENGARUH KUALITAS APLIKASI, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AHASS (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Aplikasi BromPit AHASS Jombang)

RAHAYU MEGA LESTARI, 12402173020 (2021) PENGARUH KUALITAS APLIKASI, KUALITAS LAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN AHASS (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Aplikasi BromPit AHASS Jombang). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (194kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (440kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (682kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (223kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (304kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Aplikasi, Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Ahass (Studi Kasus pada Konsumen Pengguna Aplikasi BromPit AHASS Jombang)” ini ditulis oleh Rahayu Mega Lestari, FEBI IAIN Tulungagung, NIM. 12402173020, pembimbing Bapak Dr. Sutopo, M. Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kemajuan teknologi informasi, masyarakat telah banyak menstransformasikan berbagai macam kegiatan sehari hari dengan bantuan fitur aplikasi mobile. Fitur aplikasi ini tersedia pada alat komunikasi mereka. Kegiatan pada aspek kehidupan tersebut mulai dari sektor ekonomi seperti adanya mobile e-banking yang merupakan fasilitas yang diberikan oleh bank, media untuk nasabah mencari informasi yang dibutuhkan, lalu aspek pendidikan melalui fitur aplikasi belajar seperti Ruang Guru. Lalu tersedia aplikasi perdagangan seperti Olx, Blibli.com, Lazada, Shopee. Dan dari aspek transportasi berfokus pada layanan booking service sepeda motor Honda yakni BromPit. Rumusan masalah penelitian ini yaitu (1 ) Apakah kualitas aplikasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS ? (2) Apakah kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS ? (3) Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS ? (4) Apakah kualitas aplikasi, kualitas layanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS ?. Tujuan penelitian (1) Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas aplikasi terhadap kepuasan konsumen AHASS (2) Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen AHASS (3) Untuk mengetahui pengaruh signifikan harga terhadap kepuasan konsumen AHASS (4) Untuk mengetahui pengaruh signifikan kualitas aplikasi, kualitas layanan dan harga terhadap kepuasan konsumen AHASS. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel mengunakan teknik random sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 80 pengguna layanan AHASS. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kualitas aplikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS. (2) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS. (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS. (4) Kualitas aplikasi, layanan, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen AHASS. Kata Kunci: Kualitas Apikasi, Kualitas Layanan, Harga, dan Kepuasan Konsumen.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173020 RAHAYU MEGA LESTARI
Date Deposited: 25 Aug 2021 03:00
Last Modified: 25 Aug 2021 03:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21315

Actions (login required)

View Item View Item