PENGARUH KEMUDAHAN, EMOSIONAL, PELAYANAN, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM BELANJA ONLINE (StudiKasus Pada OnlineMoodCoop Store Di Tulungagung)

RATIH DWI HANDAYANI, 12405173020 (2021) PENGARUH KEMUDAHAN, EMOSIONAL, PELAYANAN, DAN KEAMANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DALAM BELANJA ONLINE (StudiKasus Pada OnlineMoodCoop Store Di Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (252kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (538kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (749kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (749kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (601kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (253kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (372kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kemudahan, Faktor Emosional, Pelayanan, dan Keamanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dalam Belanja Online (Studi Kasus Pada Online MoodCoop_store Tulungagung)” ini ditulis oleh Ratih Dwi Handayani, NIM. 12405173020, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dibimbing oleh Dr. Sutopo, M.Pd. Di era media digital seperti sekarang ini, memiliki bisnis online memang merupakan salah satu hal yang sangat menguntungkan.Setelah masyarakat mengenal sistem transaksi secara online, maka hal ini pun diketahui bahwa tingkat pengguna layanan jual beli online memang semakin meningkat.Hal tersebutlah yang membuat segmen bisnis online kini meningkat drastis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menguji kemudahan, faktor emosional, pelayanan, dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelangan yang dilakukan oleh pembeli di online MoodCoop_store Tulungagung. Kemudian untuk mengetahui dan menguji kemudahan, faktor emosional, pelayanan, dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelangan yang dilakukan oleh pembeli di online MoodCoop_store Tulungagung. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian asosoatif, dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh kemudadan, faktor emosional, pelayanan, dan keamanan terhadap kepuasan pelanggan. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah simple random sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu pelanggan online MoodCoop_store Tulungagung. Penyebaran konsioner dilakukan secara online dengan meminta data pelanggan (nomor telepon) kepada pemilik online MoodCoop_store Tulungagung dan dibantu secara langsung oleh pemilik online MoodCoop_store Tulungagung dalam penyebaran konsioner. Tahap selanjutnya, data konsioner diolah dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis dalam penelitian. Hasil pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa variabel kemudahan, faktor emosional, pelayanan dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan pelanggan dalam belanja online. sedangkan dari hasil uji F menunjukkan bahwa variabel kemudahan, faktor emosional, pelayanan dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan dalam belanja online. Kemudian dari hasil analisis koefisien determinan (R2) dapat diketahui bahwa 35,7% kontribusi variabel kemudahan, faktor emosional, pelayanan, dan keamanan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Dan sisanya 64% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian. Kata Kunci: Faktor emosional , Kemudahan, Keamanan, Kepuasan pelanggan, Pelayanan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173020 RATIH DWI HANDAYANI
Date Deposited: 25 Aug 2021 03:35
Last Modified: 25 Aug 2021 03:35
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/21310

Actions (login required)

View Item View Item