KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU DALAM PENERAPAN E-LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS 1 MI RIYADLATUL ULUM WONOCOYO POGALAN TRENGGALEK

SITI LAILATUNNASRULLOH, 12205173259 (2021) KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN PROFESIONAL GURU DALAM PENERAPAN E-LEARNING DI MASA PANDEMI COVID-19 PADA SISWA KELAS 1 MI RIYADLATUL ULUM WONOCOYO POGALAN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (709kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (416kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (231kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (216kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (173kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Kompetensi Pedagogik Dan Profesional Guru Dalam Penerapan E-Learning Disaat Pandemi Covid-19 Pada Siswa Kelas 1 Di MI Riyadlatul Ulum Wonocoyo Pogalan Trenggalek”, ditulis oleh Siti Lailatunnasrulloh, NIM. 12205173259, Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan, jurusan PGMI, IAIN Tulungagung, yang dibimbing oleh Bapak Jani M, Pd. Kata Kunci : Kompetensi guru, E-learning. Latar belakang dari penelitian ini berawal dari sebuah fenomena yang terjadi bahwa seorang guru mempunyai tugas baru saat mengalami pandemi seperti saat ini. sehingga guru harus menyiapkan suatu program baru dan juga strategi terbaru agar proses pembelajaran dapat berjalan sesuai harapan. Oleh karena itu, pada penelitian ini membahas terkait seberapa penting dan besarkah kompetensi guru terhadap prosespembelajaran baik saat dikelas atau pembelajaran online seperti jaman sekarang ini, dan strategi apa yang guru rencanakan untuk dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan hasil belajarnya. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1.Bagaimana kompetensi pedagogik guru dalam penerapan e-learning disaat pandemi covid-19 pada siswa kelas 1 MI Riyadlatul Ulum Wonocoyo Pogalan Trenggalek? 2.Bagaimana kompetensi profesional guru dalam penerapan e-learning disaat pandemi covid-19 pada siswa MI Riyadlatul Ulum Wonocoyo Pogalan Trenggalek? 3.Bagaimana kendala kompetensi guru dalam penerapan e-learning disaat pandemi covid-19 pada siswa MI Riyadlatul Ulum Wonocoyo Pogalan Trenggalek? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah 1.Mengetahui kompetensi pedagogik yang dimiliki guru dalam penerapan e-learning disaat pandemi covid 19 pada siswa kelas 1 MI Riyadlatul Ulum Wonocoyo Pogalan Trenggalek Tahun 2020/2021. 2.Mengetahui kompetensi profesional guru dalam penerapan e learning disaat pandemi covid-19 pada siswa MI Riyadlatul Ulum Wonocoyo Pogalan Trenggalek Tahun 2020/2021. 3.Mengetahui kendala kompetensi guru dalam penerapan e-learning disaat pandemi covid-19 pada siswa MI Riyadlatul Ulum Wonocoyo Pogalan Trenggalek Tahun 2020/2021. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif yang akan menggunakan 3 teknik pengumpulan data, yaitu: observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari peneilitan ini menunjukkan bahwa sangatlah penting kompetensi seorang guru dalam melakukan proses belajar mengajar karena selain meningkatkan kreatifitas guru, nantinya juga dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan hasil belajar yang akan dicapai siswa akan meningkat kurang lebih 90% dari yang sebelum menggunakan e-learning.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Bimbingan dan Konseling Islam > Karir
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 12205173259 SITI LAILATUNNASRULLOH
Date Deposited: 23 Aug 2021 02:02
Last Modified: 23 Aug 2021 02:02
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/21215

Actions (login required)

View Item View Item