POLA INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA THAILAND DENGAN MASYARAKAT DESA PLOSOKANDANG, KECAMATAN KEDUNGWARU, KABUPATEN TULUNGAGUNG Study kasus: Mahasiswa Thailand yang tergabung dalam organisasi TOTA (Thai Student Organization of Tulungagung)

FARID NUR ILHAMI, 12209173004 (2021) POLA INTERAKSI SOSIAL MAHASISWA THAILAND DENGAN MASYARAKAT DESA PLOSOKANDANG, KECAMATAN KEDUNGWARU, KABUPATEN TULUNGAGUNG Study kasus: Mahasiswa Thailand yang tergabung dalam organisasi TOTA (Thai Student Organization of Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (371kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (525kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (80kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (703kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (500kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (338kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pola Interaksi Sosial Mahasiswa Thailand dengan Masyarakat Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung” di tulis oleh Farid Nur Ilhami, NIM, 12209173004 Fakultas Tarbiyah dan Ilmu keguruan, Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial IAIN Tulungagung, Yang dibimbing oleh Dr. Dwi Astuti Wahyu Nurhayati, S.S.,M.Pd Kata kunci: Interaksi Sosial, Mahasiswa Thailand Penelitian skripsi ini dilatar belakangi oleh mahasiswa Thailand yang mencari Ilmu di IAIN Tulungagung. Proses menuntut ilmu mahasiswa Thailand dituntut untuk hidup dan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya yang di tempati. Mengambil obyek di Desa Plosokandang, tentunya mahasiswa Thailand dalam menetap di Indonesia berada di lingkungan Desa Plosokandang. Perbedaan kebudayaan mahasiswa Thailand dan masyarakat Desa Plosokandang menjadi sebuah masalah bagi mahasiswa Thailand dalam membaur dan berinteraksi dengan masyarakat Desa Plosokandang Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini (1) Bagaimanakah pola interaksi sosial Mahasiswa Thailand dengan masyarakat Desa Plosokandang? (2) Bagaimanakah proses interaksi sosial mahasiswa Thailand dengan masyarakat Desa Plosokandang?(3) Bagaimana upaya mahasiswa Thailand dalam proses interaksi sosial dengan masyarakat Desa Plosokandang? Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pola interaksi sosial Mahasiswa Thailand dengan masyarakat Desa Plosokandang, (2) untuk mengetahui proses interaksi sosial mahasiswa Thailand dengan masyarakat Desa Plosokandang, (3) Untuk mengetahui upaya mahasiswa Thailand dalam proses interaksi dengan masyarakat Desa Plosokandang. Metode penelitian yang di gunaan menggunkana penelitian Deskriptif Kualitatif dengan pendekatan Studi Kasus. Tehnik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Adapaun Hasil yang didapat dalam penelitian ini bahwa Pola Interaksi Sosial mahasiswa Thailand dengan masyarakat Desa Plosokandang Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung terdapat berbagai pola. Cara komunikasi mahasiswa Thailand menggunakan bahasa isyarat, bahasa Indonesia dalam berkomunikasi dengan masyarakat dan mengikuti berbagai kegiatan dengan masyarakat Desa Plosokandang. Adapun proses interaksi Sosial mahasiswa Thailand berupa Komunikasi, kerja , Proses Komuniaksi, proses Toleransi antara mahasiswa Thailand dengan Masyarkat desa Plosokandang. Dari pola dan proses interaksi sosial yang didapat, ada sebuah upaya yang dilakukan oleh mahasiswa Thailand seperti upaya untuk belajar bahasa Indonesian upaya untuk mematuhi tatanan masyarakat dan menghargai kebudayaan dan peraturan yang ditetapkan oleh masyarakat.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Pengembangan Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris IPS
Depositing User: 12209173004 Farid Nur Ilhami
Date Deposited: 26 Aug 2021 02:45
Last Modified: 26 Aug 2021 02:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21152

Actions (login required)

View Item View Item