STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN BISNIS RESTORAN CEPAT SAJI DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Rocket Chicken Cabang Bandung Tulungagung)

MOCHAMAD RIFKY DEWANTO, 17402163622 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MEMPERTAHANKAN BISNIS RESTORAN CEPAT SAJI DI TENGAH PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Rocket Chicken Cabang Bandung Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (159kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (274kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (396kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (228kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Mempertahankan Bisnis Restoran Cepat Saji di Tengah Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Rocket Chicken Cabang di Desa Bandung Tulungagung)” ditulis oleh Mochamad Rifky Dewanto, NIM 17402163622, pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag Penelitian ini dilatarbelakangi oleh dampak yang disebebabkan oleh pandemi Covid-19 yang sedang dialami negara-negara di seluruh dunia, tidak terkecuali Indonesia, salah satu sektor yang terdampatk adalah ekonomi karena adanya kebijakan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Skala Besar yang memaksa masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Hal ini merupakan tantangan bagi para pelaku usaha untuk tetap terus mempertahankan usahanya di masa pandemi ini. Para pengusaha dituntut untuk menetapkan strategi yang sesuai agar produk tetap laku terjual pada masa pandemi ini. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah (1) Bagaimana Strategi Pemasaran yang diterapkan restoran cepat saji Rocket Chicken cabang Bandung Tulungagung di tengah pandemi Covid-19. (2) Bagaimana kendala dan solusi yang dihadapi oleh restoran cepat saji Rocket Chicken cabang Bandung Tulungagung dalam menerapkan strategi pemasaran agar mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19. Jenis penelitian ini adalah kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Strategi pemasaran bisnis restoran cepat saji Rocket Chicken cabang Bandung dalam mempertahankan usahanya di tengah pandemi Covid-19 melalui strategi produk adalah dengan selalu menjaga kualitas produk dan mengeluarkan inovasi produk baru yaitu Paket Combo, 2) Strategi pemasaran melalui strategi harga adalah penetapan harga dan bahan baku sudah termasuk SOP jadi semua cabang Rocket Chicken memiliki harga yang sama, 3) Strategi pemasaran melalui strategi tempat yaitu memaksimalkan sistem delivery, 4) Strategi pemasaran melalui strategi promosi yaitu dengan memanfaatkan media sosial 5) Kendala yang dialami Rocket Chicken adalah produk yang laku hanya 1 jenis saja, ketika harga bahan baku mengalami kenaikan harga jual barang tetap, tidak adanya yang bertanggung jawab untuk melakukan promosi di media sosial, adanya aturan pemerintah tidak boleh makan di tempat 6) Solusi yang dilakukan Rocket Chicken adalah membuat sistem paket sehingga dalam 1 paket bisa berisi 2-3 item makanan, mengurangi porsi yang dijual sehingga meminimalisir kerugian, semua karyawan yang ada di outlet Rocket Chicken cabang Bandung melakukan promosi melalui media masing-masing, memaksimalkan sistem delivery. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Covid-19, Rocket Chicken cabang Bandung, Strategi Mempertahankan usaha

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163622 MOCHAMAD RIFKY DEWANTO
Date Deposited: 18 Aug 2021 03:48
Last Modified: 18 Aug 2021 03:48
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/21011

Actions (login required)

View Item View Item