PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN IMPROVE TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL SISWA KELAS VIII DI SMP RAUDLATUL MUSTHOFA REJOTANGAN TULUNGAGUNG

SATRIA BLEGOEH ROMADHON, 17204163062 (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN IMPROVE TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL SISWA KELAS VIII DI SMP RAUDLATUL MUSTHOFA REJOTANGAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (944kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (438kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (300kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (401kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (594kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (622kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (392kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Improve Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Siswa Kelas VIII di SMP Raudlatul Musthofa Rejotangan Tulungagung” ini ditulis oleh Satria Blegoeh Romadhon, NIM 17204163062, dibimbing oleh Miswanto, M.Pd. Kata Kunci : Model Pembelajaran Improve, Motivasi Belajar, Hasil Belajar Model pembelajaran yang bervariasi dapat menarik minat siswa untuk belajar matematika. Salah satu model pembelajaran yang dapat digunakan adalah improve. Pembelajaran improve terfokus pada pemahaman masalah, mengembangkan hubungan antara pengetahuan yang lalu dan sekarang, menggunakan strategi penyelesaian masalah yang matematis serta memfokuskan proses dalam solusi. Tujuan dalam penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran improve terhadap motivasi belajar matematika siswa kelas VIII SMP Raudlatul Musthofa Rejotangan Tulungagung pada materi sistem persamaan linear dua variabel, (2) untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran improve terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Raudlatul Musthofa Rejotangan Tulungagung pada materi sistem persamaan linear dua variabel, dan (3) untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran improve terhadap motivasi dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMP Raudlatul Musthofa Rejotangan Tulungagung pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Penelitian yang digunakan yaitu dengan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Design penelitian dalam penelitian ini, yaitu Quasi Experimental menggunakan the non-equivalent posttet-only control group design. Teknik sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Sampel penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas eksperimen dengan jumlah siswa 24 dan kelas kontrol sebanyak 29 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu pemberian tes, pengisian angket motivasi belajar siswa. Tes digunakan untuk memperoleh data hasil belajar siswa. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka penulis dapat kesimpulan sebagai berikut : (1) ada pengaruh model pembelajaraan improve terhadap motivasi belajar matematika pada materi sistem persamaan linear dua variabel siswa kelas. (2) ada pengaruh model pembelajaraan improve terhadap hasil belajar matematika pada materi sistem persamaan linear dua variabel siswa. Ditunjukkan dengan. (3) Ada pengaruh model pembelajaran Improve terhadap motivasi dan hasil belajar pada materi sistem persamaan linear dua variabel siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Matematika
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204163062 SATRIA BLEGOEH ROMADHON
Date Deposited: 10 Aug 2021 03:44
Last Modified: 10 Aug 2021 03:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/20431

Actions (login required)

View Item View Item