Pengaruh Pelayanan dan Keunggulan Produk Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Muamalat Tulungagung

Exmawati, Septiana Dwi (2014) Pengaruh Pelayanan dan Keunggulan Produk Terhadap Kepuasan Nasabah di Bank Muamalat Tulungagung. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
skripsi.pdf

Download (832kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/

Abstract

Penelitian dalam skrispsi ini dilatarbelakangi oleh Selain menerapkan pelayanan yang terbaik, Bank Muamalat Tulungagung selalu berupaya untuk memberikan produk yang berkualitas dan unggul dibandingkan produk yang dimiliki bank-bank lain sebagai pesaingnya. Keunggulan produk diciptakan Bank Muamalat Tulungagung agar nasabahnya tetap setia memakai dan menikmati jasa yang diberikan Bank Muamalat tersebut. Kualitas pelayanan dan kualitas produk bagi nasabah dapat mempengaruhi kepuasan nasabah, dalam jangka panjang kepuasan pelanggan dapat dijadikan tujuan utama bagi perencanaan strategi pemasaran di perbankan. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah (1) Apakah Ada Pengaruh Faktor Pelayanan terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Tulungagung ? (2) Apakah Ada Keunggulan Produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Tulungagung ? (3) Diantara Faktor Pelayanan dan Keunggulan Produk manakah yang paling berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Bank Muamalat Tulungagung ? . Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil angket yang telah diisi oleh nasabah Bank Muamalat Tulungagung yang menjadi sampel penelitian. Pada penelitian ini mengunakan uji normalitas data, uji regresi berganda dan uji hipotesis. Dari hasil analisis regresi berganda dapat disimpulkan bahwa, variable pelayanan mempengaruhi kepuasan nasabah Bank Muamalat Tulungagung dengan tingkat signifikasi sebesar 0,000, selanjutnya variable keunggulan produk mempengaruhi kepuasan nasabah Bank Muamalat Tulungagung dengan tingkat signifikasi sebesar 0,02. Sedangkan dari hasil uji F ternyata Faktor pelayanan merupakan faktor yang lebih berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Tulungagung dibandingkan keunggulan produk Kata Kunci : Pelayanan, Keunggulan Produk, Kepuasan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 01 Dec 2014 07:01
Last Modified: 01 Dec 2014 07:01
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/203

Actions (login required)

View Item View Item