PERSEPSI SISWA KELAS XI MA AT-THOHIRIYAH NGANTRU PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DENGAN DISTANCE LEARNING

EKA PUSPA KARUNIAWATI, 12204173141 (2021) PERSEPSI SISWA KELAS XI MA AT-THOHIRIYAH NGANTRU PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI DENGAN DISTANCE LEARNING. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (219kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (69kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (133kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (258kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (193kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (109kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (78kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (116kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Persepsi Siswa Kelas XI MA At-Thohiriyah Ngantru pada Pembelajaran Matematika Materi Transformasi Geometri dengan Distance Learning” ini ditulis oleh Eka Puspa Karuniawati, NIM 12204173141, dengan Dosen Pembimbing Dr. Syaiful Hadi, M.Pd. Kata Kunci : Persepsi, distance learning, transformasi geometri. Penelitian ini dilakukan karena adanya pembelajaran yang dilakukan secara distance learning (Pembelajaran Jarak Jauh/PJJ). Karena adanya pandemi COVID-19. Pembelajaran yang dilakukan dengan distance learning menimbulkan berbagai macam persepsi ketika pembelajaran dilakukan secara mandiri oleh siswa yang mengakibatkan berbagai macam minat, harapan, kepribadian, serta landasan siswa untuk belajar lebih jauh mengenai matematika secara distance learning. Untuk mengetahui persepsi siswa dilakukan penelitian persepsi siswa kelas XI MA At-Thohiriyah Ngantru pada pembelajaran matematika materi transformasi geometri dengan distance learning. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan persepsi siswa kelas XI MA At-Thohiriyah Ngantru pada pembelajaran matematika materi transformasi geometri dengan distance learning. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Pengambilan data dilakukan dengan menggunakan instrumen angket persepsi siswa. Angket tersebut diberikan kepada 35 siswa/subyek penelitian. Siswa kelas XI dihubungi melalui whatsapp dan diberi link untuk mengisi kuesioner secara online melalui google form yang telah dibuat oleh peneliti. Subyek yang mengisi kuesioner adalah 30 siswa dari keseluruhan. Angket tersebut didasarkan pada teori yang dipaparkan oleh Wood dan Mulyana. Dimana persepsi memiliki lima tahapan. Tahap pertama stimulasi dan seleksi, tahap kedua pengelompokan, tahap ketiga interpretasi dan evaluasi, tahap keempat penyimpanan, serta tahap terkahir yaitu mengingat kembali. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa siswa kelas XI MA At-Thohiriyah Ngantru memiliki persepsi yang berkategori tinggi. Kategori tinggi ini dilihat dari persentase keseluruhan dari setiap tahapan persepsi dengan persentase 65%. Dari setiap tahap dihitung persentasenya dan dikategorikan persentasenya. Tahap pertama stimulasi diperoleh 66,3% kategori tinggi, tahap seleksi diperoleh 66,8% kategori tinggi. Tahap kedua pengelompokan diperoleh 62,9% berkategori tinggi. Tahap ketiga interprestasi diperoleh 50,3% kategori sedang, evaluasi diperoleh 73,6% kategori tinggi. Tahap keempat penyimpanan diperoleh 73,3% berkategori tinggi. Dan tahap ke lima diperoleh 59,3% berkategori sedang.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Matematika > Geometri
Pendidikan > Pendidikan Menengah Atas
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173141 EKA PUSPA KARUNIAWATI
Date Deposited: 09 Jul 2021 03:38
Last Modified: 09 Jul 2021 03:38
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/19967

Actions (login required)

View Item View Item