PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS DAN IKLAN TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)

LAILATUL HUSNA, 17401163322 (2021) PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS DAN IKLAN TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (356kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (477kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (510kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (841kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (794kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (157kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (368kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul”Pengaruh Pengetahuan,Religiusitas, Dan Iklan Terhadap Minat Menabung Mahasiswa Di Bank Syariah (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Angkatan 2016 FEBI IAIN Tulungagung)” ditulis oleh Lailatul Husna, NIM. 17401163322, Pebimbing Nurul Fitri Ismayanti M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana perbankan syariah dapat menarik nasabah khususnya mahasiswa agar tertarik menggunakan jasa perbankan syariah.karena tingkat persaingan yang sangat tinggi antara lembaga keuangan syariah dan non syariah maka strategi perbankan syariah yang harus digunakan adalah dengan melihat faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah? (2) Apakah religiusitas berpengaruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah? (3) Apakah iklan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah? (4) Apakah pengetahuan, religiusitas dan iklan berpengaruh secara simultan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif.Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden mahasiswa Perbankan syariah. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPPS 16.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji relibialitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis (uji t dan f) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variabel pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah (2) variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah (3) variabel iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah (4) variabel pengetahuan, religiusitas, dan iklan berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap minat menabung mahasiswa IAIN Tulungagung di Bank Syariah. Kata Kunci :Iklan, Minat, Pengetahuan, Religiusitas.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163322 LAILATUL HUSNA
Date Deposited: 01 Jul 2021 06:38
Last Modified: 01 Jul 2021 06:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19895

Actions (login required)

View Item View Item