FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX

LISZA MAY MASLINDA, 12406173070 (2021) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN PADA PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI JAKARTA ISLAMIC INDEX. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (588kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (451kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (573kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (312kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Nilai Perusahaan pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakrata Islamic Index” ditulis oleh Lisza May Maslinda, NIM. 12406173070, pembimbing Risdiana Himmati, M.Si. Peneltian ini dilatar belakangi dengan berkembanganya perekonomian global yang semakin pesat, memicu timbulnya persaingan antara pelaku ekonomi, terutama antar perusahaan. Fenomena tersebut membuat perusahaan bersaing untuk mempermudah penyerapan dana dari pihak luar salah satunya di melalui pasar modal dengan Indeks Saham Jakarta Islamic Index. Analisis terhadap faktor-faktor yang memepengaruhi nilai perusahaan perlu dilakukan agar perusahaan mendapatkan tambahan modal dari investror. Rumusan masalah dalam pnelitian adalah untuk mengetahui apakah faktor-faktor nilai perusahaan yang berupa ukuran perusahaan, keputusan pendanaan, profitabilitas, keputusan investasi, dan pertumbuhan perusahaan mempengaruhi nilai perusahaan yang terdaftar di Jakrata Islamic Index periode tahun 2013-2020. Penelitan ini menggunakan pendekatan kuantitaatif dan jenis penelitan asosiatif dan sumber data adalah data sekunder dengan jumlah sampel sebanyak 3 perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan Eviews 11 Student Version Lite menggunakan teknik analisis Error Correction Model (ECM). Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial ukuran perusahaan berpengaruh negatif dan tidak signifkan terhadap nilai perusahaan dalam jangka panjang dan jangka pendek. Keputusan pendanaan berpengaruh positif dan singnifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan dalam jangka pendek keputusan pendanaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Profitabilitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan daalm jangka panjang sedangkan dalam jangka pendek proftabilitas berpengaruh positf dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Keputusan investasi berpengaruh positif dan singnifikan terhadap nilai perusahaan dalam jangka panjang, sedangkan dalam jangka pendek keputusan investasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. Pertumbuhan perusahaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dalam jangka panjang dan jangka pendek. Kemudian secara simultan atau bersama-sama ukuran perusahaan, keputusan pendanaan, profitabilitas, keputusan investasi, dan pertumbuhan perusahaan berpengaruh terhadap nilai perusahaan dalam jangka panjang dan jangka pendek. Kata Kunci: Ukuran Perusahaan, Keputusan Pendanaan, Profitabilitas, Keputusan Investasi, Pertumbuhan Perusahaan, dan Nilai Perusahaan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Keuangan Syariah
Depositing User: S1 12406173070 Lisza May Maslinda
Date Deposited: 23 Jun 2021 01:39
Last Modified: 23 Jun 2021 01:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19816

Actions (login required)

View Item View Item