PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI, KEPERCAYAAN, PENGETAHUAN DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah 2016)

SEPTIAN YOGGA PRIANTO, 17401163314 (2021) PENGARUH PROMOSI, PERSEPSI, KEPERCAYAAN, PENGETAHUAN DAN KELOMPOK ACUAN TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah 2016). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (572kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (509kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (748kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (815kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (667kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (507kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (639kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Persepsi, Kepercayaan, Pengetahuan dan Kelompok Acuan Terhadap Minat Menabung Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Tulungagung di Perbankan Syariah” ini ditulis oleh Septian Yogga Prianto NIM 17401163314, pembimbing Elok Fitriani Rafikasari, M,Si Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih banyaknya mahasiswa perbankan syariah yang belum memiliki minat terhadap bank syariah itu sendiri. Salah satu penyebab kurangnya minat mahasiswa terhadap bank syariah yaitu karena mereka mengenal lebih dahulu mengenai bank umum konvensional dan kurangnya informasi tentang bank syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ke lima variabel tersebut terhadap minat mahasiswa menabung di perbankan syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden yaitu mahasiswa perbankan syariah IAIN Tulungagung 2016. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 21.0 dengan melakukan uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas residual, uji multikolinearitas), uji heteroskiditas,uji autokorelasi, uji regresi berganda, uji hipotesis (Uji F,Uji T), uji koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa yang berpengruh signifikan terhadap minat menabung mahasiswa adalah variabel promosi, persepsi, pengetahuan. Sedangkan variabel kepercayaan dan kelompok acuan tidak berpengaruh signifikan. Secara simultan variabel promosi, persepsi, kepercayaan, pengetahuan, dan kelompok acuan berpengaruh terhadap minat menabung di perbankan syariah dengan total pengaruh sebesar 82%. Kata kunci : kelompok acuan, kepercayaan, pengetahuan, perbankan syariah, persepsi, promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163314 SEPTIAN YOGGA PRIANTO
Date Deposited: 11 Jun 2021 07:46
Last Modified: 11 Jun 2021 07:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19660

Actions (login required)

View Item View Item