HASIL PEER REVIEW "DIVERSIFIKASI PRODUK BERBAHAN DASAR MURBEI UPAYA PEMBERDAYAAN SANTRI MA'HAD AL- JAMI'AH IAIN TULUNGAGUNG"

Eni Setyowati, 197605062006042002 and Musrikah, 197909102006042001 (2020) HASIL PEER REVIEW "DIVERSIFIKASI PRODUK BERBAHAN DASAR MURBEI UPAYA PEMBERDAYAAN SANTRI MA'HAD AL- JAMI'AH IAIN TULUNGAGUNG". Research Report.[monograph]

[img]
Preview
Text
Peer Review Diversifikasi Produk Berbahan Dasar Murbei.pdf

Download (854kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/17464/

Abstract

Berdirinya Ma’had Al-Jami’ah IAIN Tulungagung tidak hanya sebagai asrama bagi mahasiswa baru dan Sebagian mahasiswa lama yang mempunyai kurikulum pesantren untuk membina akhlak dan moral, tetapi juga perlu adanya pendampingan untuk meningkatkan keterampilan para santrinya, khususnya di bidang entrepreneur dan kelestarian lingkungan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah melalui kegiatan pelatihan dan pendampingan diversifikasi produk berbahan dasar tanaman murbei bagi santri ma’had tersebut. Tanaman murbei adalah tanaman umum yang hampir ada dis etiap pekarangan rumuah di desa atau perkampungan dan belum dimanfaatkan. Padahal, tanaman murbei mempunyai khasiat untuk kesehatan. Buku ini membahas bagaimana pelatihan dan pendampingan diversifikasi produk berbahan dasar murbei bagi santri mahad al-jami’ah IAIN Tulungagung. Sesungguhnya, peluang sector wirausaha di ma’had al jami’ah ini cukup prospektif karena selain dapat meningkatkan ekonomi para santri, diharapkan juga berpeluang untuk menjadi pusat potensi wirausaha di IAIN Tulungagung dan masyarakat sekitarnya.

Item Type: Monograph (Research Report)
Subjects: Buku
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Dr. - Eni Setyowati, S.Pd.,MM.
Date Deposited: 20 Jun 2021 14:31
Last Modified: 20 Jun 2021 14:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19555

Actions (login required)

View Item View Item