EVALUASI PELAYANAN PRIMA DENGAN MENERAPKAN SISTEM OTOMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS PROTOKOL KESEHATAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DI UPT. PERPUSTAKAAN BUNG KARNO BLITAR

LINDA OKTAFIA RAHAYU, 12310173025 (2021) EVALUASI PELAYANAN PRIMA DENGAN MENERAPKAN SISTEM OTOMASI PERPUSTAKAAN BERBASIS PROTOKOL KESEHATAN DI MASA PANDEMI COVID-19 DI UPT. PERPUSTAKAAN BUNG KARNO BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
EVALUASI PELAYANAN PRIMA DENGAN MENERAPKAN SISTEM OTOMASI PERPUSTAKAAN BERBASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penerapan pelayanan prima diperpustakaan menjadi hal utama dalam meningkatkan kepuasan pemustaka. Di pandemi COVID-19 ini, banyak yang terkena dampaknya, khususnya Perpustakaan UPT Bung Karno Blitar. Perpustakaan tidak dapat memberikan pelayanan secara0langsung, oleh sebab itu perpustakaan beralih0ke perpustakaan berbasis online. Akibatnya terjadi perubahan sistem akses informasi dan layanan perpustakaan. Setelah diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kini Perpustakaan Bung Karno berinovasi untuk meminimalisir penyebaran virus melalui penyelenggaraan program perpustakaan yaitu SILAKAN kepanjangan dari Sistem Layanan Anda Pesan Kami Antarkan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelayanan yang diberikan oleh pustakawan kepada pemustaka di Era Pandemi Covid-19 di UPT. Perpustakaan Bung Karno Blitar. Peneliti menggunakan metode kualitatif deskriptif dan studi literatur. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini melalui observasi lapangan, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini pelaksanaan program SILAKAN di UPT. Perpustakaan Bung Karno Blitar di Masa Pandemi Covid-19 ini, menjadi salah satu upaya perpustakaan untuk memcahkan persoalan terkait pelayanan prima selama pandemi. Dengan adanya program ini beberapa pemustaka merasa lebih bersemangat ketika sudah merasakan penggunaan dari program SILAKAN. Selain itu, memberikan kemudahan dalam menemukan informasi yang diinginkan tanpa harus datang ke perpustakaan. Pemustaka setidaknya bisa memperoleh informasi yang diinginkan meskipun kurang maksimal, karena mengingat pembatasan skala besar untuk menghindari Covid-19. Kata Kunci: Pelayanan Prima, Protokol Kesehatan, COVID-19, Program SILAKAN

Item Type: Skripsi
Subjects: Jurnal
Komunikasi Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam
Depositing User: S1 12310173025 LINDA OKTAFIA RAHAYU
Date Deposited: 07 Jun 2021 03:49
Last Modified: 07 Jun 2021 03:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19508

Actions (login required)

View Item View Item