PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, LOKASI, ORANG, PROSES, BUKTI FISIK (MARKETING MIX 7P) TERHADAP KEPUTUSAN SEWA KAMERA (STUDI KASUS OCAMERA TULUNGAGUNG)

GEDE PUTRA YURANGGA, 1742143106 (2020) PENGARUH PRODUK, HARGA, PROMOSI, LOKASI, ORANG, PROSES, BUKTI FISIK (MARKETING MIX 7P) TERHADAP KEPUTUSAN SEWA KAMERA (STUDI KASUS OCAMERA TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (275kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (379kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (576kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (145kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Orang, Proses, Bukti Fisik Terhadap Keputusan Sewa Kamera (Studi Kasus Ocamera Tulungagung)” ini ditulis oleh Gede Putra Yurangga, NIM. 1742143106, jurusan Ekonomi Syariah dengan pembimbing Dyah Pravitasari, S.E, M.S. Konsep binis dibidang industri maupun jasa saat ini semakin beraneka macam, mulai dari benda yang bergerak hingga yang tidak bergerak. Salah satu bisnis jasa sewa yang ada saat ini adalah persewaan kamera. Jenis – jenis kamera yang biasa disewakan biasanya kamera aksi, DSLR dan kamera shooting kebutuhan film. Meningkatkan strategi pemasaran menjadi prioritas utama bagi perusahaan agar tetap dapat bersaing di dunia bisnis yang semakin berkembang pesat, sehingga perusahaan di tuntut untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk ataupun layanan. Maka strategi marketing mix 7p digunakan menganalisis apasaja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian pada sebuah jasa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah produk berpengaruh terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung? Apakah harga berpengaruh terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung? Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung? Apakah lokasi berpengaruh terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung? Apakah orang berpengaruh terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung? Apakah proses berpengaruh terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung? Apakah bukti fisik berpengaruh terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung? Apakah produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses dan bukti fisik bersama-sama mempengaruhi pada keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung? Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis asosiatif. teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah konsumen yang pernah melakukan transaksi sewa di Ocamera yang digunakan adalah simple random sampling diperoleh 100 responden sebagai sampel. kala pengukuran yang digunakan yaitu skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi: uji kualitas data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik meliputi uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas, uji normalitas, uji regresi linier berganda, koefisien determinasi, dan uji hipotesis yaitu uji t, uji F. Hasil peneliti ini menunjukan bahwa, (1) Hasil pengujian hipotesis pertama dari produk berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung, (2) Hasil pengujian hipotesis kedua dari harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung, (3) Hasil pengujian hipotesis ketiga dari promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung, (4) Hasil pengujian hipotesis empat dari lokasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung, (5) Hasil pengujian hipotesis kelima dari orang berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung, (6) Hasil pengujian hipotesis enam dari proses berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung, (7) Hasil pengujian hipotesis ketuju dari bukti fisik berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung, (8) Hasil pengujian hipotesis delapan dari produk, harga, promosi, lokasi, orang, proses dan bukti fisik bersama-sama mempengaruhi positif signifikan pada keputusan sewa kamera di Ocamera Tulungagung. Agka Adjusted R Square sebesar 0,494. Menunjukan bahwa 49,4% variasi dari keputusan sewa bisa dijelaskan oleh variasi dari Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Orang, Proses, Bukti Fisik . Sedangkan sisanya 50,6% dijelaskan oleh sebab-sebab lain yang diteliti dalm penelitian ini. Kata kunci : Produk, Harga, Promosi, Lokasi, Orang, Proses, Bukti Fisik, Keputusan Sewa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143106 GEDE PUTRA YURANGGA
Date Deposited: 04 Jun 2021 02:13
Last Modified: 04 Jun 2021 02:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19498

Actions (login required)

View Item View Item