THE IMPEMENTATION OF SCIENTIFIC APPROACH THROUGH WRITING NARRATIVE TEXT LEARNING IN THE THENTH GRADE OF RELIGION CLASS (IIK) AT MA AL MA’ARIF TULUNGAGUNG

MUHAMMAD FAQIH, 17203163217 (2020) THE IMPEMENTATION OF SCIENTIFIC APPROACH THROUGH WRITING NARRATIVE TEXT LEARNING IN THE THENTH GRADE OF RELIGION CLASS (IIK) AT MA AL MA’ARIF TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (81kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (159kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Faqih, Muhammad. Nomor Induk Mahasiswa. 17203163217.2020. The Implementation of Scientific Approach Through the Narrative Text Learning in The Tenth Grade of Religion Class (IIK) at MA Al MA’arif Tulungagung. Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Pembimbing: Faizatul Istiqomah, M.Ed. Keywords: Pendekatan Scientific, Langkah-langkah penerapan Scientific Approach. Text Narrative Penelitian yang berjudul “The Implementation of Scientific Approach Through the Narrative Text Learning in The Tenth Grade of Religion Class (IIK) at MA Al MA’arif Tulungagung”. Dalam menerapkan pendekatan Scientific terdiri dari lima Langkah (5M), antara lain: Mengamati, Menanya, Mencoba, menalar dan Mengkomunikasikan. Pendekatan Scientific merupakan inti dalam Kurikulum 2013 (K-13) yang diterapkan oleh pendidik khususnya dalam pembelajaran menulis teks Narrative. Secara umum, kemampuan menulis khususnya teks berbahasa Inggris peserta didik pada kelas X masih pada taraf pembelajaran awal dan perlu perhatia khusus, sehingga peneliti fokus pada penerapan pendekatan saintifik yang diterapkan oleh pendidik dalam pembelajaran menulis teks narrative pada kelas X Agama (IIK) di MA Al Ma’arif Tulungagung. Dalam penelelitian ini, peneliti merumuskan beberapa pertanyaan masalah penelitian yang terdiri dari: 1) Bagaimana penerapan scientific approach pada pembelajaran menulis teks Naratif pada kelas X Agama (IIK) di MA Al Ma’arif Tulungagung? 2). Bagaimana Permasalahan yang ditemukan dalam menerapkan scientific approach pada pembelajaran menulis teks Naratif pada kelas X Agama (IIK) di MA Al Ma’arif Tulungagung? 3). Bagaimana hasil penerapan scientific approach pada pembelajaran menulis teks Naratif pada kelas X Agama(IIK) di MA Al Ma’arif Tulungagung?. Tujuan deskripsi dari penulisan skripsi ini adalah 1). Mendiskripsikan langkah-langkah penerapan pendekatan saintifik dalam pembelajaran menulis teks Naratif pada kelas X Agama (IIK) di MA Al Ma’arif Tulungagung. 2). Mendiskripsikan permasalahan dalam menerapkan pendekatan saintifik pada pembelajaran menulis teks Naratif pada kelas X Agama (IIK) di MA Al Ma’arif Tulungagung. 3). Mendiskripsikan hasil penerapan scientific approach pada pembelajaran menulis teks Naratif pada kelas X Agama(IIK) di MA Al Ma’arif Tulungagung. Dalam teknik mengumpulkan data, peneliti menggunakan tehnik observasi, interview dan dokumentasi. Hasil dari tehnik pengumpulan data berupa temuan data antara lain: Pendidik menerapkan Scientific approach dengan baik, pendidik menggunakan puzzle sebagai media pembelajaran sehingga siswa sangat antusias dalam mengikuti pembelajaran dan mampu membuat text naratif dengan baik. Dalam hal ini, kreativitas seorang pendidik menjadi pemicu tercapainya pembelajaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: Sarjana 1720163217 Muhammad Faqih
Date Deposited: 10 May 2021 01:57
Last Modified: 10 May 2021 01:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19376

Actions (login required)

View Item View Item