SELF-CONFIDENCE SISWA BERPRESTASI MATEMATIKA KELAS XI DI MAN 1 BLITAR

ATI’ RUSYDIANA, 17204163069 (2020) SELF-CONFIDENCE SISWA BERPRESTASI MATEMATIKA KELAS XI DI MAN 1 BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (511kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (169kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (260kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Self-confidence Siswa Berprestasi Matematika Kelas XI di MAN 1 Blitar” ini ditulis oleh Ati’ Rusydiana, NIM.17204163069, Pembimbing Dr. Dewi Asmarani, M.Pd. Kata Kunci : Self-confidence, Berprestasi Matematika Self-confidence merupakan salah satu faktor penting untuk meraih prestasi tinggi dalam pembelajaran matematika. Dalam konteks matematika, self confidence berkaitan dengan bagimana kepercayaan diri siswa dalam belajar matematika, apakah siswa tersebut berpikir positif terhadap diri sendiri ataupun matematika, yakin dengan kemampuan sendiri, mandiri dan berani untuk bertindak dalam mempelajari matematika. Sikap positif ini tentunya akan berdampak baik dalam pembelajaran matematika dan prestasi belajar matematika yang akan diperoleh siswa tersebut. Dengan hal ini peneliti menghubungkan prestasi belajar matematika siswa dengan self-confidence yang dimiliki siswa di kelas XI MAN 1 Blitar. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tentang self-confidence siswa yang berprestasi dalam matematika di kelas XI MAN 1 Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Lokasi penelitian di MAN 1 Blitar dengan subjek penelitian diambil 5 siswa berdasarkan prestasi matematika siswa yang dimiliki. Metode pengumpulan data berupa : (1) angket, dan (2) wawancara. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis data kualitatif dengan langkah-langkah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dilakukan dengan cara : (1) ketekunan atau keajegan pengamatan, (2) triangulasi. Dan (3) pemeriksaan teman sejawat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Self-confidence siswa yang berprestasi dalam matematika tinggi, dengan memiliki sikap positif/cara pandang positif terhadap diri sendiri maupuan matematika, percaya dan yakin dengan kemampuan diri sendiri, bersikap mandiri, serta berani dalam bertindak. Dan Self confidence siswa yang berprestasi dalam matematika sedang/cukup tinggi, dengan memiliki sikap positif/cara pandang positif terhadap diri sendiri maupuan matematika, kurang percaya dan yakin dengan kemampuan diri sendiri, cukupbersikap mandiri, serta berani dalam bertindak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Menengah Atas
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204163069 ATI’ RUSYDIANA
Date Deposited: 04 May 2021 04:38
Last Modified: 04 May 2021 04:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19368

Actions (login required)

View Item View Item