PENGARUH PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TOKOPEDIA DENGAN KEPUASAN MENJADI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung )

UMMI CHUSNUL KHOTIMAH, 17402163208 (2021) PENGARUH PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN TOKOPEDIA DENGAN KEPUASAN MENJADI VARIABEL INTERVENING ( Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung ). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (280kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (377kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (269kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Tokopedia Dengan Kepuasan Menjadi Variabel Intervening( Studi Kasus Pada Mahasiswa Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagun)” ini ditulis oleh Ummi Chusnul Khotimah, NIM. 17402163208, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dengan pembimbing Dr. H. Dede Nurohman, MAg. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan e-commerce di Indonesia. E-commerce membawa peluang bisnis yang besar (seperti penjualan produk dan penyediaan layanan online) dan pertumbuhan pendapatan. Oleh karena itu, perusahaan saat ini berlomba- lomba menyediakan layanan online dengan baik. Namun, meski dengan meningkatnya jumlah pelanggan untuk belanja online, e commerce terbukti lebih rumit dibandingkan cara tradisional dalam berbisnis. Penelitian ini bertujuan (1) Menguji pengaruh pelayanan terhadap loyalitas konsumen Tokopedia (2) Menguji pengaruh pelayanan terhadap kepuasan (3) Menguji pengaruh loyalitas terhadap kepuasan (4) Menguji pengaruh pelayanan terhadap loyalitas melalui kepuasan konsumen Tokopedia. Penelitian ini digolongkan sebagai penelitian kuantitatif dan pendekatan deskriptif. Jenis data yang digunakan termasuk ke dalam jenis data primer. Respodennya adalah mahasiswa jurusan ekonomi syariah IAIN Tulungagung sebanyak 220 orang. Metode analisis yang digunakan yaitu uji regresi sederhana, uji determinasi, analisis sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen 0,000 < 0.05, Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen 0,000 < 0.05, Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen 0,000 < 0.05, Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dengan Kepuasan sebagai variabel intervening 0,000 < 0,05. Dan Uji Sobel Kepuasan mampu memediasi hubungan antara Pelayanan terhadap Loyalitas Konsumen dengan nilai thitung 3,48865417 > dari ttabel 1,970906. Kata Kunci : kepuasan , loyalitas konsumen, pelayanan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163208 UMMI CHUSNUL KHOTIMAH
Date Deposited: 15 Apr 2021 02:50
Last Modified: 15 Apr 2021 02:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/19332

Actions (login required)

View Item View Item