MANAJEMEN PRODUKSI HOME INDUSTRY SEPATU KULIT ATMAL FOOTWEAR DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus pada Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri)

SIROJUL MUNIR, 17402163331 (2021) MANAJEMEN PRODUKSI HOME INDUSTRY SEPATU KULIT ATMAL FOOTWEAR DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Kasus pada Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (765kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (458kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (276kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (315kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (42kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (261kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Manajemen Produksi Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri)” yang ditulis oleh Sirojul Munir, NIM.17402163331 pembimbing Nur Aziz Muslim, M.H.I. Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear mulai dirintis sejak tahun 2014 oleh bapak Erwantionotiono, terletak di desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear merupakan industri kecil yang selalu memprioritaskan kualitas produknya untuk kepuasan konsumen. Produk yang dihasilkan industri ini sudah banyak tersebar diberbagai kota-kota besar di Indonesia. Dalam menghasilkan produk yang berkualitas maka diperlukan proses manajemen produksi yang baik diantaranya seorang wirausaha harus mampu menjalankan tugas untuk merencanakan, mengorganisasi, mengarahkan, mengawasi dan mengevaluasi setiap kegiatan produksi. Dalam Islam setiap pengusaha dilarang melakukan perbuatan yang mengarah kepada kezaliman. Maka dari itu setiap kegiatan yang dilakukan harus selalu memberikan manfaat kepada sesama manusia. Rumusan masalah penelitian ini adalah (1) Implementasi Manajemen Produksi Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear Dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pada Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri); (2) Kekuatan (Strengths), Kelemahan (Weakness), Peluang (Opportunities), dan Ancaman (Threats) (SWOT) Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif jenis deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan jenis data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Selanjutnya untuk tahap analisis data penelitian ini menggunakan teori Milles dan Huberman yaitu dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Lokasi penelitian yaitu Home Industry Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear Desa Ngadi Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri. Hasil dari penelitian ini adalah Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear ini telah menjalankan fungsi manajemen produksi sesuai dengan tahapan-tahapan yang telah ditetapkan dalam teori manajemen produksi. Implementasinya dalam ekonomi Islam Home Industry ini dalam menjalankan proses produksi telah sesuai dengan kaidah-kaidah produksi yang diperbolehkan oleh Islam. Selanjutnya Home Industry ini memiliki banyak kelebihan akan tetapi juga memiliki beberapa kekurangan, dan memiliki peluang yang besar untuk kedepannya. Namun, hal yang sangat penting adalah untuk selalu mempertimbangkan kemungkinan terjadinya ancaman dari luar yang nantinya bisa mengganggu stabilitas berjalannya Home Industry. Kata kunci: Ekonomi Islam, Home Industry Sepatu Kulit Atmal Footwear, Manajemen, Produksi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163331 SIROJUL MUNIR
Date Deposited: 24 Feb 2021 06:56
Last Modified: 24 Feb 2021 06:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18941

Actions (login required)

View Item View Item