ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK NIBRA’S DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI NIBRA’S HOUSE NGANJUK (Perspektif Ekonomi Syariah)

FAUZIYAH IMAMATUL AFIFAH, 17402163196 (2021) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK NIBRA’S DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI NIBRA’S HOUSE NGANJUK (Perspektif Ekonomi Syariah). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER .pdf

Download (790kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (290kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (456kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (628kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (301kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (400kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Produk Nibra’s Dalam Meningkatkan Penjualan di Nibra’s House Nganjuk Perpektif Ekonomi Syariah” ini ditulis oleh Fauziyah Imamatul Afifah, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM. 17402163196, Pembimbing Nur Aziz Muslim, M. H. I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pelaku bisnis yang kurang memahami perencanaan startegi pemasaran yang baik. Dan kebanyakan dari pelaku bisnis tersebut banyak yang tidak bertanggung jawab atas barang yang telah diproduksi. Sehingga, tidak sedikit orang yang merasa dirugikan oleh bisnis yang tidak bertanggung jawab tersebut. Karena, mereka hanya berorientasi pada keuntungan tanpa memikirkan dampak yang telah diberikan oleh orang tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian adalah: (1). Bagaimana penerapan strategi pemasaran produk Nibra’s House Nganjuk dalam meningkatkan penjualan konsumen? (2). Apakah startegi pemasaran yang diterapkan oleh Nibra’s House Nganjuk sudah sesuai dengan syariah? (3). Bagaimana kendala dari strategi pemasaran yang diterapkan oleh Nibra’s House Nganjuk? Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, dengan cara mewanwancarai informan di Nibra’s House Nganjuk. Prosedur penelitian lapangan yang menghasilkan data deskriptif, yaitu berupa data-data secara lisan maupun tertulis dari orang atau perilaku yang telah diamati. Karena itu dalam penelitian ini setiap gejala dan kendala yang terkait dengan startegi pemasaran di Nibra’s House Nganjuk akan dikaji secara menyeluruh dan mendalam serta diupayakan memberi makna yang mendalam tentang fenomena yang ditemukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Nibra’s House Nganjuk dalam menerapkan strategi pemasarannya menggunakan Bauran Pemasaran yaitu strategi produk, promosi, lokasi, dan harga (4P). Nibra’s House Nganjuk juga menerapkan startegi pemasaran syariah yaitu dengan mengedepankan perilaku-perilaku islam dan berprinsip sesuai dengan syariah yaitu sifat jujur, profesionalisme, silaturahmi, ikhlas, dan murah hati dalam melakukan kegiatan perdagangan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Produk Nibra’s, Meningkatkan Penjualan, Perspektif Ekonomi Syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 17402163196 Fauziyah Imamatul Afifah
Date Deposited: 24 Feb 2021 02:18
Last Modified: 24 Feb 2021 02:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18929

Actions (login required)

View Item View Item