PENGARUH RELIGIUSITAS, E-BANKING, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH ANGKATAN 2016 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG DI BANK SYARIAH

WULAN EKA SAFITRI, 17401163162 (2020) PENGARUH RELIGIUSITAS, E-BANKING, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH ANGKATAN 2016 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI TULUNGAGUNG DI BANK SYARIAH. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (596kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (480kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (980kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (871kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (996kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (617kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (479kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (705kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Religiusitas, E-Banking, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Menabung Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung Di Bank Syariah” ini ditulis oleh Wulan Eka Safitri NIM. 17401163162, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC., M.A. Penelitian skripsi ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya pertumbuhan perbankan syariah di Indonesia. Dimana perbankan syariah berkembang dari tahun ke tahun dan mengalami persaingan yang cukup ketat dalam memperebutkan calon nasabah. Sehingga, perbankan syariah perlu mengembangkan strategi pemasaran yang tepat sasaran, guna menarik calon nasabah hingga memutuskan untuk menggunakan produk yang ditawarkan oleh bank syariah. Banyak faktor yang mendorong nasabah memutuskan untuk menabung di bank syariah, diantaranya: religiusitas, fasilitas e-banking, dan kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) menguji seberapa besar signifikansi pengaruh religiusitas terhadap keputusan menabung mahasiswa di bank syariah, 2) menguji seberapa besar signifikansi pengaruh e-banking terhadap keputusan menabung mahasiswa di bank syariah, 3) menguji seberapa besar signifikansi pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung mahasiswa di bank syariah, (4) menguji seberapa besar signifikansi pengaruh yang simultan religiusitas, e-banking, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menabung mahasiswa di bank syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data primer dari responden diperoleh melalui angket dan pengambilan sampelnya menggunakan teknik nonprobability sampling dengan metode Roscoe. Skala yang digunakan adalah skala likert, sedangkan teknik analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1) Variabel religiusitas berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan menabung mahasiswa di bank syariah, 2) Variabel e- banking berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan menabung mahasiswa di bank syariah, 3) Variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan menabung mahasiswa di bank syariah. 4) Variabel religiusitas, e-banking, dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan menabung mahasiswa di bank syariah. Kata kunci: Religiusitas, E-Banking, Kualitas Pelayanan, Keputusan Menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163162 WULAN EKA SAFITRI
Date Deposited: 22 Feb 2021 02:04
Last Modified: 26 Apr 2021 04:18
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18825

Actions (login required)

View Item View Item