ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN KERAJINAN TAS BATOK KELAPA DI UD KERAJINAN BATOK KELAPA COCO ART KELURAHAN TANJUNGSARI KECAMATAN SUKOREJO KOTA BLITAR

ANISA KUMALA RAHMAN, 17402153228 (2021) ANALISIS STRATEGI PENINGKATAN KUALITAS PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN KERAJINAN TAS BATOK KELAPA DI UD KERAJINAN BATOK KELAPA COCO ART KELURAHAN TANJUNGSARI KECAMATAN SUKOREJO KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (213kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (140kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (359kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (497kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (251kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (277kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Peningkatan Kualitas Produk Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Kerajinan Tas Batok Kelapa Di UD Kerajinan Batok Kelapa Coco Art Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar” ini ditulis oleh Anisa Kumala Rahman. NIM 17402153228, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Di era globalisasi ini perkembangan dunia bisnis semakin berkembang pesat, para pemilik usaha berlomba-lomba untuk memasarkan produk yang mereka produksi agar menarik minat para konsumen. Persaingan yang semakin ketat itu akan menuntut suatu perusahaan untuk menerapkan standart kualitas pada yang dihasilkan juga oleh perusahaan lain, sehingga hal ini menimbulkan kompetisi atau persaingan dari perusahaan-perusahaan yang ada. Perusahaan yang satu dan yang lain akan saling berkompetisi agar produk yang dihasilkannya mempunyai kualitas yang paling baik diantara produk yang dihasilkan perusahaan-perusahaan sejenis. Para pemilik usaha juga saling mengatur strategi agar produk-produk mereka diminati oleh konsumen Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini yaitu: (1) Bagaimana strategi peningkatan kualitas produk dalam meningkatkan volume penjualan kerajinan tas batok kelapa di Kerajinan Batok Kelapa Coco Art Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar?, (2) Bagaiman kendala dan solusi dalam strategi peningkatan kualitas produk kerajinan tas batok dalam meningkatkan volume penjualan? Penelitian ini mengunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan Strategi Peningkatankualitas produk dalam meningkatkan volume penjualan kerajinan tas batok kelapa di UD.Kerajinan Batok Kelapa Coco Art Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar yaitu performa, keistimewaan, keandalan, konformasi, daya tahan, kemampuan pelayanan, estetika dan kualitas yang dipersepsikan.Kendala yang dihadapi oleh UD. Kerajinan Batok Kelapa Coco Art Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar yaitu karena adanya kekurangan desainer tas karens selama ini hanya pemilik yang mendesain tas dan adanya persaingan usaha di lingkungan setempat. Solusi nya pemilihan bahan tas dipilih yang bagus dan pendesaian produk masih dilakukan sendiri. Kata Kunci: Strategi Peningkatan Kualitas Produk, Volume Penjualan, Kerajinan Tas Batok Kelapa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153228 ANISA KUMALA RAHMAN
Date Deposited: 19 Feb 2021 07:07
Last Modified: 19 Feb 2021 07:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18815

Actions (login required)

View Item View Item