STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK PT. INDUSTRI MARMER INDONESIA TULUNGAGUNG (IMIT)

RIZKI PUSPITA KARISMA, 17402163291 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK PT. INDUSTRI MARMER INDONESIA TULUNGAGUNG (IMIT). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (247kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Produk PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung (IMIT) ini ditulis oleh Rizki Puspita Karisma NIM. 17402163291, pembimbing Jusuf Bachtiar, S.S.M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah persaingan usaha dan permintaan akan produk yang semakin meningkat menuntut perusahaan untuk lebih memperhatikan dalam hal pemasarannya. Bauran pemasaran merupakan inti dari suatu sistem pemasaran perusahaan yang dapat mempengaruhi permintaan akan produk yang dihasilkan. Seperti yang dilakukan oleh PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung (IMIT) strategi yang digunakan yakni bauran pemasara 4- P yang meliputi penentuan produk, harga, promosi dan tempat. Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu (1) Bagaimana strategi pemasaran yang siterapkan dalam meningkatkan volume pejualan produk pada PT. Industri Marmer Indonesia (IMIT), (2) Bagiamana kendala dan solusi strategi pemasaran yag diterapkan dala meningkatkan volume penjualan produk PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung (IMIT). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data yaitu dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung (IMIT) diantaranya yaitu produk, harga, promosi dan tempat. Dari keempat strategi yang telah diterapkan belum mampu meningktkan volume penjualan. Perusahaan harus lebih meningkatkan promosi agar volume penjualan yang didapatkan lebih maksimal. (2) Kendala dan solusi strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan PT. Industri Marmer Indonesia Tulungagung (IMIT) a) Produk, adanya keterbatasan bahan baku, cuaca dan juga jenis marmer yang beragam, solusi dalam hal ini yaitu menambah stok bahan baku maupun bahan bantu, b) Harga, adanya pesaing yang bermunculan serta ketersediaan bahan baku yang cukup mahal, solusi dari kendala tersebut yaitu memberikan potongan harga pada distributor memberikan pelayan yang memuaskan dan peningkatan kualitas produk, c) Promosi, kurangnya promosi yang dilakukan melalui sosial media solusinya akan merekrut karyawan yang khusus menangani dan mengelola informasi pemesanan konsumen via online, d) Place, keterlambatan produk, kerusakan barang, solusinya adalah meningkatkan kualitas pengiriman produ. Kata Kunci : Strategi, Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163291 RIZKI PUSPITA KARISMA
Date Deposited: 18 Feb 2021 08:02
Last Modified: 18 Feb 2021 08:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18772

Actions (login required)

View Item View Item