HUBUNGAN KREATIVITAS GURU BAHASA ARAB DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI MTs DARUL HIKMAH TULUNGAGUNG

ULUM, BINTI NADHIROH FARIDATUL (2013) HUBUNGAN KREATIVITAS GURU BAHASA ARAB DAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VII DI MTs DARUL HIKMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
BAB V.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.doc

Download (40kB)
[img] Text
JUDUL.docx

Download (196kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB 1.docx

Download (32kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB II.doc

Download (177kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB III anyar.docx

Download (60kB)
[img] Text
SKRIPSI BAB IV.docx

Download (138kB)
Official URL: http://repo.uinsatu.ac.id/

Abstract

Kata Kunci: Kreativitas Guru, Motivasi Belajar Siswa Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi dalam pembelajaran guru harus bisa memaksimalkan kreativitasnya dalam memvariasikan metode mengajarnya. Bila guru dapat menunjukkan adanya perubahan dalam gaya mengajar, media yang digunakan berganti-ganti dan ada perubahan dalam pola interaksi antara guru-siswa dan siswa-siswa. Kreativitas guru digunakan untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah Adakah hubungan kreativitas guru Bahasa Arab dan motivasi siswa kelas VII di MTs Darul Hikmah Tulungagung? Penelitian ini termasuk pendekatan kuantitatif, penelitian ini ditujukan untuk mengetahui pengaruh suatu variabel dengan variabel-variabel lain. Metode pengumpulan data yang dipergunakan adalah angket. Analisis data yanga akan dilaksanakan dalam penelitian ini dibedakan menjadi 2 bagian besar, yaitu pertama dengan menggunakan pendekatan statistik deskriptif dan kedua menggunakan korelasi product moment yang dibantu oleh program SPSS. Hasil penelitiannya adalah dengan ada hubungan kreativitas guru Bahasa Arab dan motivasi belajar siswa Kelas VII MTs Darul Hikmah Tulungagung, yang ditunjukkan dengan nilai rhitung (0,438)>rtabel (0,254) dengan taraf signifikasi 5%. Nilai Sig. (2-tailed) r untuk variabel kreativitas guru Bahasa Arab adalah 0,000 dan nilai tersebut lebih kecil daripada probabilitas 0.05 (0,000 < 0,05). Sehingga dalam pengujian ini Sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha= diterima dan Ho = ditolak yang berarti, ada hubungan kreativitas guru Bahasa Arab terhadap motivasi belajar siswa Kelas VII MTs Darul Hikmah Tulungagung. Berdasarkan data deskriptif menunjukkan bahwa tingkatan kreativitas guru Bahasa Arab dapat diperoleh 39 responden atau 65 % memperoleh kriteria dengan sangat baik dan 37 responden atau 62 % motivasi belajar siswa dengan kriteria sangat baik.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 26 Aug 2015 08:50
Last Modified: 26 Aug 2015 08:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1875

Actions (login required)

View Item View Item