PENGARUH TINGKAT DANA PIHAK KETIGA (DPK), NON PERFORMING FINANCING (NPF), DAN PENEMPATAN PADA BANK LAIN TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) PT. BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH Tbk. DAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI Tbk. (PERIODE 2012-2019)

SITI MASYIFAH, 17401163392 (2020) PENGARUH TINGKAT DANA PIHAK KETIGA (DPK), NON PERFORMING FINANCING (NPF), DAN PENEMPATAN PADA BANK LAIN TERHADAP RETURN ON ASSET (ROA) PT. BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH Tbk. DAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI Tbk. (PERIODE 2012-2019). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (18MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (12MB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf

Download (12MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (12MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (12MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (12MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “PengaruhTingkat Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Financing (NPF), dan Penempatan pada Bank Lain terhadap Return On Asset (ROA) PT. Bank Rakyat Indonesia Syariah Tbk. dan PT. Bank Syariah Mandiri Tbk. (Periode 2012-2019)” ini ditulis oleh Siti Masfiyah, NIM. 17401163392, pembimbing Dr. Binti Nur Asiyah, S.Pd.I., M.Si. Bank yang sehat memiliki profitabilitas (ROA) yang semakin meningkat di atas standar yang telah ditetapkan. Nilai ROA pada BRIS dan BSM dari tahun ke tahun menunjukkan nilai yang fluktuatif sehingga memberikan pengaruh yang berbeda pada profitabilitas bank. Pe neliti memotret ROA dari variabel Dana Pihak Ketiga, Non Performing Financing, dan Penempatan pada BankLain karena naik turunnya nilai variabel ini sangat mempengaruhi kestabilan profitabilitas. Rumusan masalah dalam penelitian ini antara lain: (1) Bagaimana pengaruh dan signifikansi DPK terhadap ROA Bank BRI Syariah dan Bank Syariah Mandiri?; (2) Bagaimana pengaruh dan signifikansi NPF terhadap ROA Bank BRI Syariah dan Bank Syariah Mandiri?; (3) Bagaimana pengaruh dan signifikansi Penempatan Pada Bank Lain terhadap ROA Bank BRI Syariah dan Bank Syariah Mandiri?; (4) Bagaimana pengaruh dan signifikansi DPK, NPF, dan Penempatan Pada Bank Lain secara simultan terhadap ROA Bank BRI Syariah dan Bank Syariah Mandiri?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan signifikansi DPK, NPF, dan Penempatan pada Bank lain terhadap ROA Bank BRI Syariah dan Bank Syariah Mandiri baik secara parsial maupun simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda, pendekatan menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis data asosiatif, serta sumber data yang diambil adalah data sekunder. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Dalam pengelolaan data menggunakan SPSS 16.0. Analisis data yang digunakan diantaranya Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi Linear Berganda, Uji Hipotesis, dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa: (1) DPK berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap ROA bank BRISyariah dan Bank Syariah Mandiri Periode 2012-2019; (2)NPF berpengaruh negative dan signifikan terhadap ROAbank BRISyariah dan Bank Syariah MandiriPeriode 2012-2019; (3) Penempatan pada Bank Lain berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap ROABank BRISyariah dan Bank Syariah MandiriPeriode 2012-2019; (4) DPK, NPF dan Penempatan pada Bank Lain tidak berpengaruh signifikansecara simultan terhadap ROA Bank BRI SyariahPeriode 2012-2019. Sedangkan pada Bank Syariah MandiriPeriode 2012-2019, DPK, NPF, dan Penempatan pada Bank Lain berpengaruh positif dan signifikansecara simultan terhadap ROA. Kata Kunci: Dana Pihak Ketiga (DPK), Non Performing Financing (NPF), Penempatan pada Bank Lain, dan Return On Asset (ROA).

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 174011633392 Siti Masfiyah
Date Deposited: 18 Feb 2021 03:27
Last Modified: 26 Apr 2021 04:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18743

Actions (login required)

View Item View Item