BAURAN PEMASARAN PERSPEKTIF EKONOMI PROFETIK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE (Studi Pada Toko Herbal Nasa Banyuwangi Dan Toko Herbal MSI Trenggalek)

MARIAH ULFA, 12508184018 (2021) BAURAN PEMASARAN PERSPEKTIF EKONOMI PROFETIK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN ONLINE (Studi Pada Toko Herbal Nasa Banyuwangi Dan Toko Herbal MSI Trenggalek). [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (247kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (732kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (908kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (361kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (929kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (647kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (309kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (317kB)

Abstract

Tesis dengan judul “Bauran Pemasaran Perspektif Ekonomi Profetik Dalam Meningkatkan Penjualan Online (Studi Pada Toko Herbal Nasa Banyuwangi Dan Toko Herbal MSI Trenggalek)” ini di tulis oleh Mariah Ulfa dengan Promotor Dr. Iffatin Nur, M.Ag dan Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE.MM. Penelitian ini dilatar belakangi dengan banyaknya perkembanganmbisnis pada bidang jual beli secara online atau offline. Hal ini berkembang sangat pesat sehingga setiap usaha akan menggunakan strateginya masing-masing untuk manarik calon pelanggan agar membeli produk yang kita tawarkan sehingga bisa mempertahankan pelanggan agar tetap membeli produknya. Salah satu strategi yang digunakan pada toko herbal Nasa Banyuwangi dan toko herbal MSI Trenggalek yakni bauranmpemasaran 7P hal ini yang dilakukan dalam meningkatkan penjualan. Fokus dalamqpenelitian ini pada bauran pemasaran perspektif ekonomi profetik dalam meningkatkan penjualan online pada toko herbal Nasa Banyuwangi dan toko herbal MSI Trenggalek adapun pertanyaan peneliti adalah: (1) Bagaimana bauran pemasaran yang dilakukan oleh toko herbal Nasa Banyuwangi dalam meningkatkan penjualan? (2) Bagaimana bauran pemasaran yang dilakukan oleh toko herbal MSI Trenggalek dalam meningkatkan penjualan? (3) Bagaimana penerapan ekonomi profetik yang dilakukan toko herbal Nasa Banyuwangi dan toko herbal MSI Trenggalek dalam meningkatkan penjualan? (4) Bagaimana kendala dan solusi dalam bauran pemasaran perspektif ekonomi profetik yang dilakukan toko herbal Nasa Banyuwangi dan toko herbal MSI Trenggalek dalam meningkatkan penjualan? Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan penelitian (field research) penelitian lapangan, lokasi penelitian pada toko herbal Nasa Banyuwangi dan toko herbal MSI Trenggalek, sumber data penelitian ini terdiri data primer dan data sekunder, dengan menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi, analisis data melalui tahapan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian, penulis menyimpulkan bahwa:(1) Bauran pemasaran yang dilakukan oleh toko herbal Nasa Banyuwangi dalam meningkatkan penjualan menggunakan bauran pemasaran 7P yaitu product, price, promotion, place, people, prosess, physical evidence. (2) Bauran pemasaran yang dilakukan oleh toko herbal MSI Trenggalek dalam meningkatkan penjualan menggunakan bauran pemasaran 7P yaitu product, price, promotion, place, people, prosess, physical evidence. (3) Penerapan ekonomi profetik yang dilakukan pada toko herbal Nasa Banyuwangi dan toko herbal MSI Trenggalek. (4) Dalam menerapkan bauran pemasaran 7P memiliki beberapa kendala yang menghambat peningkatan penjualan seperti product, price, place, promotion, people, dan adapun solusi dalam menyikapi kendala yang ada pihak pemilik toko Nasa dan MSI lebih menjaga kepercayaan, bersifat ramah dan sopan dalam melayani pelanggan dengan maksimal, lalu memberi alternatif sehingga memudahkan transaksi pada toko tersebut. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Ekonomi Profetik, Penjualan Online

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Keuangan Islam
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1742143323 MARIAH ULFA
Date Deposited: 10 Feb 2021 08:28
Last Modified: 10 Feb 2021 08:28
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/18412

Actions (login required)

View Item View Item