KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL (SPLDV) BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO DITINJAU DARI GAYA BELAJAR KELAS VIII DI SMPN 3 SUTOJAYAN BLITAR

MOHAMMAD FARHAN IZZA MAHENDRA, 17204163007 (2020) KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINIER DUA VARIABEL (SPLDV) BERDASARKAN TAKSONOMI SOLO DITINJAU DARI GAYA BELAJAR KELAS VIII DI SMPN 3 SUTOJAYAN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (263kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (480kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (249kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (89kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (229kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) Berdasarkan Taksonomi SOLO Ditinjau Dari Gaya Belajar Kelas VIII di SMPN 3 Sutojayan Blitar” ini ditulis oleh Mohammad Farhan Izza Mahendra, NIM. 17204163007, pembimbing Dr. Muniri, M.Pd. Kata Kunci: Kemampuan Menyelesaikan Soal, Gaya Belajar, Taksonomi SOLO, Sistem Persamaan Linier Dua Variabel Kemampuan siswa dalam menyerap, mengatur, dan mengolah informasi yang diterima dengan cara atau gaya belajar yang berbeda-beda. Taksonomi SOLO (Structure Of the Observed Learning Outcomes) dipandang dapat membantu mengukur kemampuan siswa dalam merespon suatu masalah. Setiap siswa memiliki gaya belajar yang berbeda. Gaya belajar yang berbeda mengakibatkan perbedaan respon siswa menurut Taksonomi SOLO dalam menyelesaikan soal matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan: 1) Kemampuan siswa dengan gaya belajar visual dalam menyelesaikan soal matematika materi SPLDV menurut taksonomi SOLO, 2) Kemampuan siswa dengan gaya belajar auditori dalam menyelesaikan soal matematika materi SPLDV menurut taksonomi SOLO, 3) Kemampuan siswa dengan gaya belajar kinestetik dalam menyelesaikan soal matematika materi SPLDV menurut taksonomi SOLO Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Lokasi penelitian di SMPN 3 Sutojayan Blitar. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes, dan angket. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data yang dilakukan dengan triangulasi. Hasil penelitan menunjukkan bahwa: 1) Kemampuan siswa dengan gaya belajar visual dalam menyelesaikan soal matematika materi SPLDV menurut taksonomi SOLO berada di level Unistructural dan Relational, 2) Kemampuan siswa dengan gaya belajar auditori dalam menyelesaikan soal matematika materi SPLDV menurut taksonomi SOLO berada di level Unistructural dan Relational, 3) Kemampuan siswa dengan gaya belajar kinestetik dalam menyelesaikan soal matematika materi SPLDV menurut taksonomi SOLO berada di level Unistructural.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204163007 MOHAMMAD FARHAN IZZA MAHENDRA
Date Deposited: 04 Feb 2021 07:07
Last Modified: 28 Apr 2021 03:23
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18240

Actions (login required)

View Item View Item