PENGARUH PENGETAHUAN MAHASISWA, LOKASI, DAN FASILITAS PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Prodi Perbankan Syariah IAIN Tulungagung)

YUNI ALWIYAH, 17401163194 (2020) PENGARUH PENGETAHUAN MAHASISWA, LOKASI, DAN FASILITAS PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa S1 Prodi Perbankan Syariah IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (170kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (503kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (456kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (400kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (314kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (107kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (395kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Mahasiswa, Lokasi, Dan Fasilitas Perbankan Syariah Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah” ini ditulis oleh Yuni Alwiyah, NIM 17401163194, Pembimbing Dr. H. Mashudi, M. Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pesatnya perkembangan lembaga keuangan sehingga banyak strategi dan inovasi lembaga keuangan untuk menarik minat konsumen. Mahasiswa merupakan sasaran yang tepat bagi perbankan syariah guna memperbesar pertumbuhan tabungan atau dana pihak ketiga sehingga mahasiswa dapat menambah jumlah nasabah seiring bertambahnya jumlah mahasiswa terutama mahasiswa jurusan perbankan syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah pengetahuan mahasiswa perbankan syariah berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah studi pada mahasiswa S1 IAIN Tulungagung jurusan perbankan syariah? (2) Apakah lokasi perbankan syariah berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah studi pada mahasiswa S1 IAIN Tulungagung jurusan perbankan syariah? (3) Apakah fasilitas perbankan syariah berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah studi pada mahasiswa S1 IAIN Tulungagung jurusan perbankan syariah? (4) Apakah pengetahuan, lokasi dan fasilitas bank syariah secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah studi pada mahasiswa S1 IAIN Tulungagung jurusan perbankan syariah?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan perbankan syariah angkatan tahun 2016 dengan jumlah sampel sebanyak 41 mahasiswa. Pengambilan sampel dengan teknik non-probability. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer. Metode analisis dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linier berganda, serta uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) Pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah (2) Lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah (3) Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah (4) Pengetahuan, Lokasi, dan Fasilitas berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di Bank Syariah. Kata kunci : fasilitas, lokasi, minat mahasiswa, dan pengetahuan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: PS 17401163194 Yuni Alwiyah
Date Deposited: 04 Feb 2021 02:01
Last Modified: 27 Apr 2021 04:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18176

Actions (login required)

View Item View Item