STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR SISWA LAKI LAKI DAN PEREMPUAN DALAM PENERAPAN PEMISAHAN KELAS PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ISLAM AL FATTAHIYYAH NGRANTI BOYOLANGU TULUNGAGUNG

MUHIMMATUL CHOIR, 172011 63065 (2020) STUDI KOMPARASI PRESTASI BELAJAR SISWA LAKI LAKI DAN PEREMPUAN DALAM PENERAPAN PEMISAHAN KELAS PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP ISLAM AL FATTAHIYYAH NGRANTI BOYOLANGU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (306kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (109kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (617kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR KEPUSTAKAAN.pdf

Download (311kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Studi Komparasi Prestasi Belajar Siswa Laki-Laki dan Perempuan dalam Penerapan Pemisahan Kelas pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung.” Ini ditulis oleh Muhimmatul Choir, NIM 17201163065, pembimbing Dr. Hj. Binti Maunah, M.Pd.I. Kata kunci: pemisahan kelas, siswa laki-laki dan perempuan, prestasi belajar. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh penerapan pemisahan kelas, yaitu antara siswa laki-laki dan perempuan pada sekolah-sekolah yang berbasis pesantren. Dalam hal ini, peneliti tertarik untuk meneliti komparasi prestasi belajar siswa laki laki dan perempuan dalam penerapan pemisahan kelas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung. Rumusan masalah penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana prestasi belajar siswa kelas VII di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung ? (2) Adakah komparasi prestasi belajar aspek kognitif siswa laki-laki dan perempuan dalam penerapan pemisahan kelas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung ? (3) Adakah komparasi prestasi belajar aspek psikomotorik siswa laki-laki dan perempuan dalam penerapan pemisahan kelas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung? Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan prestasi siswa kelas VII di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung. (2) Untuk mengetahui komparasi prestasi belajar aspek kognitif siswa laki-laki dan perempuan dalam penerapan pemisahan kelas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung. (3) Untuk mengetahui komparasi prestasi belajar aspek psikomotorik siswa laki-laki dan perempuan dalam penerapan pemisahan kelas pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Al-Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung. Skripsi ini bermanfaat bagi kepala sekolah sebagai masukan dan bahan evaluasi dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pembelajaran yang ada di sekolah tersebut. Bagi guru sebagai bahan masukan khususnya di SMP Islam Al Fattahiyyah Ngranti Boyolangu Tulungagung untuk meningkatkan wawasan yang luas dan dapat meningkatkan kreativitas dalam mengajar yang lebih baik dalam kelas yang homogen sehingga dapat meningkatkan prestasi belajar siswa lebih baik. Dalam penelitian ini digunakan metode angket, dokumentasi, wawancara dan observasi. Dalam penyebaran angket dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling yaitu terdiri dari 26 siswa laki-laki dan 26 siswa perempuan. Data penelitian diperoleh dengan cara memberikan angket soal tes yang terdiri dari 30 butir soal. Data pendukung lain diperoleh dengan observasi dan wawancara kepada

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 172011 63065 MUHIMMATUL CHOIR
Date Deposited: 03 Mar 2021 05:11
Last Modified: 28 Apr 2021 03:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18111

Actions (login required)

View Item View Item