PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN, PROMOSI, FASILITAS, DISPOSABLE INCOME, DAN PELAYANAN PERBANKAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN Tulungagung)

ULFATUL KHUSNA, 17401163156 (2020) PENGARUH PENGETAHUAN KONSUMEN, PROMOSI, FASILITAS, DISPOSABLE INCOME, DAN PELAYANAN PERBANKAN TERHADAP MINAT MENABUNG NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (158kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (322kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (499kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (465kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (402kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (234kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Konsumen, Promosi, Fasilitas, Disposable Income, dan Pelayanan Perbankan terhadap Minat Menabung Nasabah di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah IAIN Tulungagung)” ditulis oleh Ulfatul Khusna, Jurusan Perbankan Syariah, NIM. 17401163156, Pembimbing Elok Fitriani Rafikasari, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan perbankan di Indonesia yang begitu pesat baik perbankan konvensional maupun syariah. Saat ini perkembangan bank syariah sudah meningkat cukup baik. Namun konsep bank konvensional sudah melekat pada masyarakat maupun mahasiswa, bahkan masih banyak dari mahasiswa perbankan syariah FEBI IAIN Tulungagung yang belum mempunyai rekening bank syariah. Sehingga menjadikan bank syariah harus meningkatkan upaya promosi, pelayanan, fasilitas maupun hal lain yang dapat mendorong minat para nasabah khususnya mahasiswa agar tertarik untuk menggunakan jasa perbankan syariah. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pengetahuan konsumen, promosi, fasilitas, disposable income, dan pelayanan perbankan terhadap minat menabung nasabah di bank syariah secara parsial dan simultan. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 100 mahasiswa jurusan perbankan syariah IAIN Tulungagung tahun akademik 2019/2020. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif dan metode analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan secara parsial, variabel yang mempengaruhi minat menabung nasabah di bank syariah adalah fasilitas, disposable income dan pelayanan perbankan. Sedangkan variabel pengetahuan konsumen dan promosi tidak mempengaruhi minat menabung mahasiswa PS FEBI IAIN Tulungagung di bank syariah. Penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa pengetahuan konsumen, promosi, fasilitas, disposable income, dan pelayanan perbankan berpengaruh terhadap minat menabung di bank syariah dengan total pengaruh sebesar 51,9%. Kata kunci: Pengetahuan, Promosi, Fasilitas, Disposable Income, Pelayanan dan Minat Menabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 17401163156 ULFATUL KHUSNA
Date Deposited: 01 Feb 2021 02:08
Last Modified: 26 Apr 2021 06:51
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18079

Actions (login required)

View Item View Item