PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, KEPERCAYAAN DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH PADA MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH ANGKATAN 2016 IAIN TULUNGAGUNG

NINDI RASMI AGISTI, 17401163323 (2020) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, KEPERCAYAAN DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH PADA MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH ANGKATAN 2016 IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (536kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (818kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (969kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (389kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (607kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Produk, Kepercayaan dan Pelayanan Terhadap Minat Menjadi Nasabah di Bank Syarah pada Mahasiswa Perbankan Syariah Angkatan 2016 IAIN Tulungagung.” Ini ditulis oleh Nindi Rasmi Agisti, NIM. 17401163323 ,Pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC.,M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh bagaimana perbankan Syariah dapat menarik nasabah khususnya mahasiswa agar tertarik menggunakan jasa perbankan Syariah. Karena tingkat persaingan yang sangat tinggi antara Lembaga keuangan syarah dan non Syariah maka strategi perbankan Syariah yang harus digunakan adalah dengan melihat faktor yang mempengaruhi minat menjadi nasabah. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah Pengetahuan Produk berpengaruh signifikan terhadap Minat Menjadi Nasabah di bank syariah? (2) Apakah Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menjadi Nasabah di bank syariah? (3) Apakah Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Minat Menjadi Nasabah di bank syariah? (4) Apakah Pengetahuan Produk Mahasiswa, Kepercayaan dan Pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap Minat Menjadi Nasabah bank syariah? Penelitian in menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada responden mahasiswa perbankan Syariah. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 16.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji t dan F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) variable pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah (2) variable kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di bank Syariah (3) variable pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah (4) variable pengetahuan produk, kepercayaan dan pelayanan berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap minat menjadi nasabah di bank syariah Kata kunci: Pengetahuan produk, kepercayaan, pelayanan dan Minat Menjadi nasabah di bank Syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163323 NINDI RASMI AGISTI
Date Deposited: 29 Jan 2021 02:59
Last Modified: 23 Apr 2021 03:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18044

Actions (login required)

View Item View Item