PENGARUH KEPUASAN, KEPERCAYAAN, CITRA MEREK DAN PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK BRI SYARIAH KANTOR KAS KEDIRI TULUNGAGUNG

LAILATURROHMAH, 17401163213 (2020) PENGARUH KEPUASAN, KEPERCAYAAN, CITRA MEREK DAN PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI BANK BRI SYARIAH KANTOR KAS KEDIRI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (871kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (547kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (630kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (635kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (893kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (910kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (569kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (427kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (537kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kepuasan, Kepercayaan, Citra Merek dan Pemasaran Relasional terhadap Loyalitas Nasabah Bank BRISyariah Kantor Kas Kediri Tulungagung” ini ditulis oleh Lailaturrohmah, NIM. 17401163213 jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), IAIN Tulungagung dengan pembimbing oleh Dr. Hj. Nur Aini Latifah, S.E., M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya lembaga yang bergerak di bidang jasa keuangan dimana kepuasan, kepercayaan, citra merek dan pemasaran relasional berperan penting dalam meningkatkan loyalitas nasabah. Loyalitas merupakan asset strategis yang berjangka panjang yang dimiliki lembaga. Sehingga loyalitas nasabah menjadi suatu faktor yang penting bagi perusahaan perbankan syariah agar bisa terus bertahan dalam persaingan bisnis. Tujuan dalam penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh yang signifikan antara kepuasan terhadap loyalitas nasabah Bank BRISyariah Kantor Kas Kediri Tulungagung. (2) Untuk menguji pengaruh yang signifikan antara kepercayaan terhadap loyalitas nasabah Bank BRISyariah Kantor Kas Kediri Tulungagung. (3) Untuk menguji pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap loyalitas nasabah Bank BRISyariah Kantor Kas Kediri Tulungagung. (4) Untuk menguji pengaruh yang signifikan antara pemasaran relasional terhadap loyalitas nasabah Bank BRISyariah Kantor Kas Kediri Tulungagung. (5) Untuk menguji pengaruh yang simultan antara kepuasan, kepercayaan, citra merek dan pemasaran relasional secara bersama-sama mempengaruhi loyalitas nasabah di Bank BRISyariah Kantor Kas Kediri Tulungagung Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling, jumlah sampel yang digunakan 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner/angket dengan skala pengukuran adalah skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi (1) uji instrumen data yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, (2) uji asumsi klasik meliputi uji normalitas, uji multikolinieritas dan uji heteroskidastisitas (3) analisis regresi linier berganda, (4) uji hipotesis meliputi uji t dan uji f dan (5) uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menggunakan uji-t menunjukkan bahwa setiap variabel kepuasan, kepercayaan, citra merek dan pemasaran relasional berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRISyariah Kantor Kas Tulungagung Kediri. Sedangkan dari hasil pengujian secara simultan uji-f diketahui variabel kepuasan, kepercayaan, citra merek dan pemasaran relasional secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah di Bank BRISyariah Kantor Kas Tulungagung. Kata Kunci : Kepuasan, Kepercayaan, Citra Merek, Pemasaran Relasional dan Loyalitas Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163213 LAILATURROHMAH
Date Deposited: 28 Jan 2021 08:58
Last Modified: 23 Apr 2021 04:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/18038

Actions (login required)

View Item View Item