IMPLEMENTASI PEMASARAN SYARIAH SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN NASABAH PADA BRI SYARIAH TULUNGAGUNG

BUDIANI KUSUMANINGRUM, 17401163506 (2020) IMPLEMENTASI PEMASARAN SYARIAH SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KEPUASAN NASABAH PADA BRI SYARIAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (725kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (223kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (360kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (652kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (367kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (355kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (228kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Pemasaran Syariah Sebagai Upaya Peningkatan Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada BRI Syariah Tulungagung)” ini ditulis oleh Budiani Kusumaningrum, NIM 17401163506, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Bapak Ahmad Budiman, S.H.I, M.S.I . Penelitian ini dilatar belakangi oleh Perkembangan perbankan syariah di Indonesia juga cukup signifikan, tetapi pada kenyataanya banyak masyarakat yang belum mengetahui atau memahami tentang produk yang berada di bank syariah. Pemahaman tentang produk bank syariah, sangat menentukan kualitas dalam pendapatan dana bank yang berpengaruh terhadap laba bank syariah yang senantiasa menunjukan kualitas terbaik dalam jangka waktunya. Untuk itu Bank Syariah dituntut untuk melakukan implementasi pemasaran syariah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apa saja bentuk implementasi pemasaran syariah sebagai upaya peningkatan kepuasan nasabah. Dan juga untuk mengetahui macam-macam kendala atau hambatan yang biasa dihadapi oleh bank syariah dalam implementasi tersebut, lalu bagaimana lembaga bank syariah terutama pada BRI Syariah Tulungagung mengantisipasi dan menangani hambatan-hambatan yang terjadi tersebut agar lembaga bank syariah BRI Syariah Tulungagung mampu memberikan kinerja yang terbaik untuk dapat meningkatkan kepuasan nasabah melalui implementasi pemasaran yang baik, sehingga dapat bersaing dengan bank syariah lainnya. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang digunakan untuk memecahkan masalah dengan informasi yang didapat dari wawancara terhadap pimpinan, staf, serta nasabah BRI Syariah Tulungagung. Jenis penelitian menggunakan penelitian lapangan, Data dan sumber data dari data primer dan data sekunder, Teknik Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi, Teknik keabsahan data menggunakan teknik triangulasi dengan metode. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam melakukan implementasi pemasaran syariah sebagai upaya peningkatan kepuasan nasabah pada BRI Syariah Tulungagung terdapat adanya 4 strategi pemasaran syariah. Antara lain: Memberikan Strategi pelayanan yang berkualitas, Melakukan sosialisasi pemasaran-pemasaran produk melalui perusahaan maupun instansi instansi untuk melakukan kerjasama, Melakukan gerebek pasar untuk menerapkan pemasaran produk – produk pembiayaan bagi usaha kecil, Melakukan cross selling dengan divisi lain dalam hal penyebaran brosur dan flyer. Kata Kunci: Implementasi, Pemasaran Syariah, dan Kepuasan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163506 BUDIANI KUSUMANINGRUM
Date Deposited: 26 Jan 2021 02:16
Last Modified: 26 Apr 2021 07:13
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17934

Actions (login required)

View Item View Item