PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, DISIPLIN KERJA PEGAWAI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PEMOHON PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS II BLITAR

DIDIN FITRIANA DEWI, 17402163255 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN ISLAMI, DISIPLIN KERJA PEGAWAI, DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT PEMOHON PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS II BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (63kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (345kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (686kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (226kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (220kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan Islami, Disiplin Kerja Pegawai, dan Fasilitas terhadap Kepuasan Masyarakat Pemohon Paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Blitar” ini ditulis oleh Didin Fitriana Dewi, NIM: 17402163255, dengan dosen pembimbing Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya permintaan masyarakat terkait dengan pelayanan publik yang semakin meningkat. Sebagai salah satu penyedia jasa publik, Kantor Imigrasi Kelas II Blitar dituntut untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat. Kepuasan masyarakat dapat diperoleh melalui kualitas pelayanan islami, disiplin kerja pegawai, dan fasilitas. Kualitas pelayanan islami adalah kualitas pelayanan yang didasarkan pada nilai-nilai Islam dengan tujuan memberikan kepuasan kepada masyarakat. Disiplin kerja pegawai dan fasilitas juga perlu diperhatikan, karena kualitas pelayanan yang baik tanpa didukung adanya disiplin kerja dan fasilitas maka kepuasan masyarakat akan sulit tercapai. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: (1) Apakah variabel kualitas pelayanan Islami berpengaruh terhadap variabel kepuasan masyarakat pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Blitar? (2) Apakah variabel disiplin kerja pegawai berpengaruh terhadap variabel kepuasan masyarakat pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Blitar? (3) Apakah variabel fasilitas berpengaruh terhadap variabel kepuasan masyarakat pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Blitar? (4) Apakah variabel kualitas pelayanan Islami, disiplin kerja pegawai, dan fasilitas secara simultan berpengaruh terhadap variabel kepuasan masyarakat pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Blitar? Metode penelitian dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden, yaitu masyarakat yang melakukan permohonan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Blitar. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik non probability sampling dengan metode sampling insidental. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara memberikan kuesioner penelitian kepada responden. Selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan Islami, disiplin kerja pegawai, dan fasilitas berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan masyarakat pemohon paspor di Kantor Imigrasi Kelas II Blitar baik secara parsial maupun simultan. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan Islami, Disiplin Kerja Pegawai, Fasilitas, dan Kepuasan Masyarakat.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163255 DIDIN FITRIANA DEWI
Date Deposited: 25 Jan 2021 06:47
Last Modified: 27 Apr 2021 02:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17930

Actions (login required)

View Item View Item