PENGARUH PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION, PEOPLE, PROCESS DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT SAHARA KAUMAN TULUNGAGUNG DAN KOPSYAH AL MAWADDAH SAMIR NGUNUT TULUNGAGUNG

UMI ISTIKHOMAH, 17401163348 (2020) PENGARUH PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION, PEOPLE, PROCESS DAN PHYSICAL EVIDENCE TERHADAP KEPUTUSAN ANGGOTA MEMILIH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI BMT SAHARA KAUMAN TULUNGAGUNG DAN KOPSYAH AL MAWADDAH SAMIR NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (325kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (391kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (519kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (728kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (473kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Product, Price, Place, Promotion, People, Process Dan Physical Evidence Terhadap Keputusan Anggota Memilih Pembiayaan Murabahah Di BMT Sahara Kauman Tulungagung Dan Kopsyah Al Mawaddah Samir Ngunut Tulungagung.” Ini ditulis oleh Umi Istikhomah, NIM. 17401163348 ,Pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati. M. Sy. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kondisi lembaga keuangan non bank seperti BMT/Kopsyah yang semakin pesat menunjukkan tingkat persaingan yang ketat. Oleh karena itu mengharuskan setiap lembaga mengotimalkan strategi dalam memasarkan produknya dengan konsep pemasaran yang sifatnya dapat dikendalikan yaitu dengan marketing mix. Rumusan masalah dalam penelitian ini meliputi 1) Bagaimana pengaruh product terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah?, 2) Bagaimana pengaruh price terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah?, 3) Bagaimana pengaruh place terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah?, 4) Bagaimana pengaruh promotion terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah?, 5) Bagaimana pengaruh people terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah?, 6) Bagaimana pengaruh process terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah?,7) Bagaimana pengaruh physical evidence terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah?, 8) Apakah ada pengaruh signifikan antara product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah?. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 20.0 dengan melakukan beberapa tahap uji analisis data, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji normalitas data, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji regresi liniear berganda, uji hipotesis (uji t dan uji F) dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa secara parsial product berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah, price berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah, place berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah, promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah, people berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah, process berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah, dan physical evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan anggota memilih pembiayaan murabahah di BMT Sahara Kauman Tulungagung dan Kopsyah Al Mawaddah Samir Ngunut Tulungagung. Kata Kunci : Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence dan keputusan Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163348 UMI ISTIKHOMAH
Date Deposited: 25 Jan 2021 04:33
Last Modified: 21 Apr 2021 07:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17923

Actions (login required)

View Item View Item