PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA DARING (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri)

WAHYU BUDI SANTOSO, 17402163181 (2020) PENGARUH PROMOSI, HARGA, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN SECARA DARING (Studi Kasus Pada Masyarakat Di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (441kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (418kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (738kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (628kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (683kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (563kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (449kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Harga, dan Kepercayaan Terhadap Minat Beli Konsumen Secara Daring (Studi Kasus Pada Masyarakat di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri)” ini ditulis oleh Wahyu Budi Santoso, NIM. 17402163181, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung dengan pembimbing Dr. Muhammad Aswad, MA. Penelitian ini dilatar belakangi oleh fenomena belanja daring di Indonesia yang sudah menjadi trend dalam berbelanja pada saat ini, namun perkembangan teknologi yang semakin pesat yang menjadikan perkembangan dunia usaha pada saat ini diwarnai dengan persaingan bisnis yang cukup ketat, adanya persaingan tersebut menyebabkan konsumen daring menghadapi dilema terhadap produk yang ditawarkan, seperti tidak dapat melihat dan mencoba secara langsung barang yang dipesan karena hanya dapat melihat gambar atau tulisan deskripsi barangnya saja, ada juga masalah cacat fisik barang dan kualitas barang tidak sesuai dengan yang diharapkan dan lamanya pengiriman barang untuk sampai ke tempat tujuan.. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah promosi memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen secara daring pada masyarakat di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri? (2) Apakah harga memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen secara daring pada masyarakat di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri? (3) Apakah kepercayaan memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen secara daring pada masyarakat di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri? (4) Apakah promosi, harga, dan kepercayaan memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen secara daring pada masyarakat di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri? Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini terdapat 100 responden konsumen daring. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Analisis data yang digunakan meliputi yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis, serta analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) bahwa promosi dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen secara daring pada masyarakat di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. (2) harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen secara daring pada masyarakat di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. (3) Sedangkan hasil pengujian secara simultan atau secara bersama-sama ada pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel bebas (promosi, harga, dan kepercayaan) terhadap variabel terikat (minat beli secara daring) pada masyarakat di Kecamatan Kras Kabupaten Kediri. Kata kunci: promosi, harga, kepercayaan, dan minat beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163181 WAHYU BUDI SANTOSO
Date Deposited: 25 Jan 2021 03:48
Last Modified: 03 May 2021 03:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17916

Actions (login required)

View Item View Item