PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, PENGETAHUAN, DAN LOKASI TERHADAP MINAT MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH MENABUNG DI BANK SYARIAH

RETNO WULAN NILASARI, 17401163394 (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, PENGETAHUAN, DAN LOKASI TERHADAP MINAT MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH MENABUNG DI BANK SYARIAH. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (823kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (69kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (36kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (207kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (108kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Pengetahuan, dan Lokasi terhadap Minat Mahasiswa Perbankan Syariah Menabung di Bank Syariah” yang ditulis oleh Retno Wulan Nilasari, NIM. 17401163394, pembimbing Ibu Hj. Amalia Nuril Hidayati, M.Sy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya pengetahuan yang dimiliki oleh mahasiwa perbankan syariah. Sehingga dengan Semakin banyak pengetahuan yang dimiliki mahasiswa perbankan syariah tersebut dapat menentukan minat menabung di bank syariah sesuai kualitas pelayanan, promosi, pengetahuan, dan lokasi yang diberikan oleh bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, promosi, pengetahuan, dan lokasi terhadap minat mahasiswa perbankan syariah menabung di bank syariah. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Apakah kualitas pelayanan dapat berpengaruh terhadap minat mahasiswa perbankan syariah menabung di bank syariah?, (2) Apakah promosi dapat berpengaruh terhadap minat mahasiswa perbankan syariah menabung di bank syariah?, (3) Apakah pengetahuan dapat berpengaruh terhadap minat mahasiswa perbankan syariah menabung di bank syariah?, (4) Apakah lokasi dapat berpengaruh terhadap minat mahasiswa perbankan syariah menabung di bank syariah? (5) Apakah kualitas pelayanan, promosi, pengetahuan, dan lokasi secara bersama-sama dapat berpengaruh terhadap minat mahasiswa perbankan syariah menabung di bank syaraiah? Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian asosiatif. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan minat menabung sebagai variabel dependen, sedangkan kualitas pelayanan, promosi, pengetahuan, dan lokasi sebagai variabel independen. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran angket / kuesioner melalui google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Pengolahan data menggunakan program komputer SPSS 16.0 dan eviews 10. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap minat mahasiswa perbankan syariah menabung di bank syariah. (2) Variabel promosi memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap minat mahasiswa perbankan syariah menabung di bank syariah. (3) Variabel pengetahuan memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap minat mahasiswa perbankan syariah menabung di bank syariah. (4) Variabel lokasi memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap minat mahasiswa perbankan syariah menabung di bank syariah. (5) Variabel kualitas pelayanan, promosi, pengetahuan, dan lokasi secara bersama-sama memiliki pengaruh terhadap minat mahasiswa perbankan syariah menabung di bank syariah. Kata Kunci: kualitas pelayanan, promosi, pengetahuan, lokasi, minat menabung

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 17401163394 RETNO WULAN NILASARI
Date Deposited: 20 Jan 2021 02:12
Last Modified: 26 Apr 2021 06:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17719

Actions (login required)

View Item View Item