Korelasi Antara Penggunaan Media Pembelajaran Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih di MTs Negeri Aryojeding Tahun 2014 / 2015

Diana sundari, Agustiani (2015) Korelasi Antara Penggunaan Media Pembelajaran Guru Dengan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Fiqih di MTs Negeri Aryojeding Tahun 2014 / 2015. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
halaman+awal.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (342kB) | Preview
[img]
Preview
Text
01.+BAB+I.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
02.+BAB+II.pdf

Download (513kB) | Preview
[img]
Preview
Text
03.+BAB+III.pdf

Download (501kB) | Preview
[img]
Preview
Text
04.+BAB+IV.pdf

Download (721kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05.+BAB+V.pdf

Download (10kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR+RUJUKAN.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LAMPIRAN+SKRIPSI.pdf

Download (929kB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id

Abstract

Skripsidenganjudul “KorelasiAntaraPenggunaan Media Pembelajaran Guru DenganPrestasiBelajarSiswa Mata PelajaranFiqih di MTs NegeriAryojedingTahun 2014/2015” iniditulisoleh Diana SundariAgustiani, NIM.3211113059, pembimbing Dr. H. Abdul Aziz, M.Pd.I. Kata Kunci :Korelasi, Penggunaan Media Pembelajaran, PrestasiBelajarSiswa Mata PelajaranFiqih Penelitianinidilatarbelakangiolehsebuahfenomenapenggunaan media pembelajaran guru yang dapatmembangkitkankeingintahuandanminatbarubagisiswasertamembangunmotivasidalam proses pembelajaran yang padaakhirnyadapatmempengaruhiprestasibelajarsiswakhususnyapadamatapelajaranFiqih.Dalamhalinipenelitimenghubungkanmasalahpenggunaan media pembelajaran guru yang meliputi media visual, audio, dan audiovisual denganprestasibelajarsiswamatapelajaranFiqih di MTs NegeriAryojedingRejotanganTulungagung. Rumusanmasalahdalampenulisanskripsiiniadalah (1) Adakahkorelasiyang positifdansignifikanantarapenggunaan media visual denganprestasibelajarsiswamatapelajaranFiqih di MTs NegeriAryojedingTahun 2014/2015 ? (2) Adakahkorelasiyang positifdansignifikanantarapenggunaan media audio denganprestasibelajarsiswamatapelajaranFiqih di MTs NegeriAryojedingTahun 2014/2015? (3) Adakahkorelasiyang positifdansignifikanantarapenggunaan media audiovisual denganprestasibelajarsiswamatapelajaranFiqih di MTs NegeriAryojedingTahun 2014/2015? Denganmenggunakanpendekatankuantitatifkorelasional, adapun yang menjaditujuanpenelitianiniadalah (1) Untukmengetahuiadakahkorelasi yang positifdansignifikanantarapenggunaan media visual guru denganprestasisiswamatapelajaranFiqih di MTs NegeriAryojedingTahun 2014/2015 (2) Untukmengetahuiadakahkorelasiyang positifdansignifikanantarapenggunaan media audio guru denganprestasisiswamatapelajaranFiqih di MTs NegeriAryojedingTahun 2014/2015 (3) Untukmengetahuiadakahkorelasiyang positifdansignifikanantarapenggunaan media audiovisual guru denganprestasisiswamatapelajaranFiqih di MTs NegeriAryojedingTahun 2014/2015. SkripsiinibermanfaatbagiKepala MTs NegeriAryojeding, sebagaisumbanganpemikirandalamrangkapembinaandanpeningkatanmutupengajaran, bagi guru MTs NegeriAryojedingsebagaimasukandalammeningkatkankompetensisosial guru terutamamelatihkemampuannyadalammenggunaan media pembelajaranuntukmeningkatkanprestasibelajarsiswa, khususnyapadamatapelajaranfiqih. Bagisiswa MTs NegeriAryojedingsebagaibahanmasukanuntukmembangunmotivasibelajarmereka, sehinggabelajarsiswamenjadilebihbaik.Bagipenelitiberikutnyasebagaibahanmasukanataureferensi, petunjuk, arahan, maupunacuansertabahanpertimbangandalammenyusunrancanganpenelitian yang lebihbaiklagirelevan. Populasidalampenelitianiniadalahsiswakelas VII MTs NegeriAryojedingTahun 2014/2015 sebanyak 328 siswa.Penelitimengambilsampelsebanyak 15 % daripopulasisehinggadidapatsampelsebanyak 49 siswa.Dalampenelitianinidigunakanmetodeangket, teskognitiftertulis, dokumentasidaninterview.Analisis data dalampenelitianiniadalahanalisiskorelasi. Hasilpenelitianmenunjukkanbahwa (1) Ada korelasiyang positifdansignifikanantarapenggunaan media visual guru denganprestasibelajarsiswamatapelajaranFiqihdalamkategorisedangdenganhasilanalisisrhitung = 0,503> r tabel = 0,05. (2) Ada korelasiyang positifdansignifikanantarapenggunaan media audio guru denganprestasibelajarsiswamatapelajaranFiqihdalamkategorisedangdenganhasilanalisisrhitung = 0,423 > r tabel = 0,05. (3) Ada korelasi yang positifdansignifikanantarapenggunaan media audiovisual guru denganprestasibelajarsiswamatapelajaranFiqihdalamkategorisangatrendahdenganhasilanalisisrhitung = 0,186> r tabel = 0,05.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Diana Sundari Agustiani
Date Deposited: 20 Aug 2015 04:32
Last Modified: 20 Aug 2015 04:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/1751

Actions (login required)

View Item View Item