PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS KELAS VIII MTSN 1 KOTA BLITAR

ANITA DWI NINGSIH, 17204163003 (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJAR DAN MOTIVASI SISWA PADA MATERI TEOREMA PYTHAGORAS KELAS VIII MTSN 1 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (435kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (307kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (139kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (689kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (230kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (226kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Hasil Belajar dan Motivasi Siswa Pada Materi Teorema Pythagoras Siswa Kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar” ditulis oleh Anita Dwi Ningsih, NIM. 17204163003 pembimbing Nurcholis, S.Pd. Kata Kunci: Two Stay Two Stray (TSTS), hasil belajar dan motivasi. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kuranya motivasi belajar dan rendahnya hasil belajar pada mata pelajaran matematika. Hal ini disebabkan oleh kegiatan belajar mengajar di kelas yang masih menggunakan model pembelajaran konvensional. Yang membuat siswa pasif dan pembelajaran membosankan. Sehingga peneliti menggunakan model pembelajaran two stay two stray dimana nantinya siswa terlibat secara aktif dalam pembelajaran sehingga memungkinkan pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. Adapun tujuan penelitian ini adalah : 1) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap hasil belajar pada materi Teorema Pythagoras siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar. 2) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap motivasi belajar pada materi Teorema Pythagoras siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar. 3) Untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap hasil belajar dan motivasi pada materi Teorema Pythagoras siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuntitatif. Jenis penelitian ini Quasi Eksperimental Design. Populasi pada penelitian ini adalah kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian adalah kelas VIII sebagai kelas ekperimen (31 siswa) dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol (33 siswa). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes, angket dan dokumentasi. Data penelitian ini diambil dari nilai Post-Test, dan angket motivasi yang kemudian dianalisis menggunakan uji MANOVA.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1)Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap hasil belajar pada materi Teorema Pythagoras siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar, pada taraf signifikansi sebesar 0,00. 2) Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap motivasi pada materi Teorema Pythagoras siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar, pada tarif signifikansi sebesar0,002.3) Ada pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe two stay two stray terhadap hasil belajar dan motivasi pada materi Teorema Pythagoras siswa kelas VIII MTsN 1 Kota Blitar, pada taraf signifikansi sebesar 0,000.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204163003 ANITA DWI NINGSIH
Date Deposited: 29 Dec 2020 03:35
Last Modified: 29 Dec 2020 03:35
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/17508

Actions (login required)

View Item View Item