Model Pembelajaran Formula ABCDE Dengan Pendekatan Rational Emotive Behavior Teori dan Penerapannya.

Ainun Nikmati Laily, 19860227201801200 and Ikfi Khoulita, 19821013201801200 and Eni Setyowati, 197605062006042002 (2020) Model Pembelajaran Formula ABCDE Dengan Pendekatan Rational Emotive Behavior Teori dan Penerapannya. Research Report.[monograph]

[img] Text
Model Pembelajaran Formula ABCDE_compressed.pdf

Download (11MB)

Abstract

Keyakinan akan kemampuan menjadi seorang yang berhasil diperlukan kesiapan diri. Keyakinan akan kemampuannya diistilahkan dengan self efficacy. Self efficacy merupakan pengukuran tentang kemampuan individu dalam melakukan tugas atau pekerjaan. Self efficacy juga berarti hasil dari proses kognitif yang meliputi keyakinan, keputusan, serta pengharapan tentang bagaimana seseorang memperkirakan kemampuannya dalam melaksanakan tugas dan Tindakan yang dilakukan guna mencapai hasil yang diharapkan. Siswa akan mempunyai keyakinan diri yang besar jika di dalam pembelajaran menggunakan model pembelajaran yang sesuai dan dapat memotivasi siswa. Salah satu model pembelajaran yang dianggap sesuai adalah model pembelajaran dengan formula ABCDE. Formula ABCDE adalah formula terbaik untuk menetapkan prioritas dalam daftar siswa, meliputi “A” adalah antendence event, “B” adalah belief, “C” adalah emotional ceonsequence, “D” adalah desputing dan “E” adalah effect. Formula ABCDE akan lebih cocok jika dipadu dengan pendekatan rational emotive behavior. Buku ini berisi teori dan penerapan model pembelajaran ini dalam meningkatkan self efficacy siswa.

Item Type: Monograph (Research Report)
Subjects: Psikologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Biologi
Depositing User: Dr. - Eni Setyowati, S.Pd.,MM.
Date Deposited: 27 Dec 2020 22:44
Last Modified: 27 Dec 2020 22:44
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/17465

Actions (login required)

View Item View Item