PENGARUH LABEL HALAL, PROMOSI, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAMUR MANTAN DI KABUPATEN TRENGGALEK

ERNA WIDYA ASTUTI, 17402163297 (2020) PENGARUH LABEL HALAL, PROMOSI, DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK JAMUR MANTAN DI KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (210kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (209kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (537kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (547kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (585kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Label Halal, Promosi, dan Kemasan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jamur Mantan di Kabupaten Trenggalek” ini ditulis oleh Erna Widya Astuti, NIM. 17402163297, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Muhamad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya kondisi tingginya tingkat permintaan konsumen terhadap makanan ringan. Tingginya permintaan konsumen terhadap makanan ringan, membuka peluang usaha yang potensial dalam bidang ini. Hal ini mendorong para pengusaha untuk ikut berpartisipasi dalam persaingan pasar. Salah satu usaha yang bergerak dalam bidang makanan ringan adalah usaha jamur mantan. Beragamnya produk di pasaran menuntut konsumen untuk lebih pintar dan selektif dalam memilih produk. Konsumen memiliki perilaku yang berbeda-beda satu sama lain ketika mengambil keputusan pembelian. Dalam pengambilan keputusan pembelian, konsumen memiliki sasaran atau perilaku yang ingin dicapai atau dipuaskan. Oleh karenanya perusahaan harus mampu memahami faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menguji pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian produk Jamur Mantan di Kabupaten Trenggalek. 2) Untuk menguji pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian produk Jamur Mantan di Kabupaten Trenggalek. 3) Untuk menguji pengaruh kemasan terhadap keputusan pembelian produk Jamur Mantan di Kabupaten Trenggalek. 4) Untuk menguji pengaruh label halal, promosi, dan kemasan secara simultan terhadap keputusan pembelian produk Jamur Mantan di Kabupaten Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden konsumen produk Jamur Mantan di Kabupaten Trenggalek yang beragama Islam. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling. Sumber data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui hasil penyebaran kuesioner. Pengukuran data dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Alat analisis data dalam penelitian ini adalah menggunakan uji instrumen penelitian yaitu uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Tidak ada pengaruh yang signifikan antara label halal terhadap keputusan pembelian produk Jamur Mantan di Kabupaten Trenggalek. 2) Ada pengaruh yang signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian produk Jamur Mantan di Kabupaten Trenggalek. 3) Ada pengaruh yang signifikan antara kemasan terhadap keputusan pembelian produk Jamur Mantan di Kabupaten Trenggalek. 4) Ada pengaruh secara simultan antara variabel label halal, promosi, dan kemasan terhadap keputusan pembelian produk Jamur Mantan di Kabupaten Trenggalek. Kata Kunci : label halal, promosi, kemasan, dan keputusan pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163297 ERNA WIDYA ASTUTI
Date Deposited: 15 Dec 2020 03:30
Last Modified: 15 Dec 2020 03:30
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/17377

Actions (login required)

View Item View Item