PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEBUTUHAN NASABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KSPPS BAITUL IZZA SEJAHTERA TULUNGAGUNG DAN BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG

NIKEN AGUSTINA, 17401163244 (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEBUTUHAN NASABAH TERHADAP KEPUASAN NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KSPPS BAITUL IZZA SEJAHTERA TULUNGAGUNG DAN BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (508kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (430kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (579kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (521kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (825kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (331kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Kebutuhan Nasabah terhadap Kepuasan Nasabah Pembiayaan Murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung” ini ditulis oleh Niken Agustina, NIM. 17401163244, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, S.E., M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakang oleh ketatnya persaingan di suatu lembaga keuangan syariah khususnya BMT. BMT harus menghadapi persaingan tersebut yang salah satunya dengan mengutamakan kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah sendiri memberikan banyak manfaat yang diterima oleh perusahaan dan kunci utama untuk mempertahankan eksistensi BMT tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah ada pengaruh yang signifikan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahterai Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung. 2) Apakah ada pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera dan BMT Pahlawan Tulungagung. 3) Apakah ada pengaruh yang signifikan kebutuhan nasabah terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahteral dan BMT Pahlawan Tulungagung. 4) Apakah ada pengaruh yang signifikan kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kebutuhan nasabah secara simultan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahterai Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung. Penelitian ini meggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif, dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan simple random sampling. Data kuersioner dianalisis dengan uji regresi linier berganda dengan memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, sera uji kefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Secara parsial kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung. 2) Secara parsial kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung. 3) Secara parsial kebutuhan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung. 4) Secara simultan kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kebutuhan nasabah secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pembiayaan murabahah di KSPPS Baitul Izza Sejahtera Tulungagung dan BMT Pahlawan Tulungagung. Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kebutuhan Nasabah, Kepuasan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: NIKEN 17401163244 NIKEN AGUSTINA
Date Deposited: 15 Dec 2020 03:12
Last Modified: 15 Dec 2020 03:12
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/17367

Actions (login required)

View Item View Item