STRATEGI GURU DALAM PENGENALAN HURUF MELALUI MEDIA GAMBAR DI KELOMPOK A1 RA AL-KHODIJAH PURWOREJO NGUNUT TULUNGAGUNG

TETI DYAH AYUWARDANI, 17206163044 (2020) STRATEGI GURU DALAM PENGENALAN HURUF MELALUI MEDIA GAMBAR DI KELOMPOK A1 RA AL-KHODIJAH PURWOREJO NGUNUT TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (776kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (361kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (116kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (386kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (832kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (490kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (199kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (185kB)

Abstract

ABSTRAK Teti Dyah Ayuwardani, NIM.17206163044, Strategi Guru Dalam Pengenalan Huruf Melalui Media Gambar di RA Al-Khodijah Ngunut Tulungagung, Jurusan Pendidikan Islam Anak Usia Dini, IAIN Tulungagung, 2020, Pembimbing : Mirna Wahyu Agustina, M.Psi Kata Kunci : Strategi Guru, Pengenalan Huruf, Media Gambar Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh pada zaman sekarang perkembangan kemajuan semakin pesat, saat ini perkembangan bahasa merupakan perkembangan seperti membaca, menulis, menyimak, memperoleh informasi baru, berinteraksi dengan orang lain, dan lain sebagainya. Sehingga peneliti tertarik untuk meneliti tentang strategi guru dalam pengenalan huruf melalui media gambar di kelompok A1 RA Al-Khodijah Purworejo Ngunut Tulungagung. Fokus masalah dalam penulisan ini adalah : (1) Bagaimana strategi guru dalam pengenalan huruf melalui media gambar di kelompok A1 RA Al-Khodijah Purworejo Ngunut Tulungagung? (2) Bagaimana pelaksanaan strategi guru dalam pengenalan huruf melalui media gambar di kelompok A1 RA Al Khodijah Purworejo Ngunut Tulungagung? (3) Bagaimana hambatan strategi guru dalam pengenalan huruf melalu media gambar di kelompok A1 RA Al Khodijah Purworejo Ngunut Tulungagung? Adapun yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi, pelaksanaan dan hambatan pengenalan huruf melalui media gambar di kelompok A1 RA Al Khodijah Purworejo Ngunut Tulungagung. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti diantaranya yaitu: Pertama strategi guru dalam pengenalan huruf melalui media gambar di kelompok A1 RA Al-Khodijah Purworejo Ngunut Tulungagung yaitu kegiatan belajar mengajar, metode tanya jawab, menggunakan perumpamaan, dan pemberian buku membaca ABC. Kedua pelaksanaan strategi guru dalam pengenala huruf melalui media gambar di kelompok A1 RA Al-Khodijah Purworejo Ngunut Tulungagung memberikan gambar-gambar disekitar peserta didik, membaca gabungan dua huruf (ba-ba-ba), kegiatan bernyanyi, serta kerjasama guru dan orangtua. Ketiga hambatan strategi guru dalam pengenalan huruf melalui media gambar dikelompok A1 RA Al Khodijah Purworejo Ngunut Tulungagung adalah menghadapi peserta didik perlu kesabaran yang lebih dimana peserta didik mengalami masa aktif dan mempersiapkan materi atau bahan ajar untuk hari selanjutnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > PAUD
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Raudlatul atfal
Depositing User: 17206163044 TETI DYAH AYUWARDANI
Date Deposited: 02 Dec 2020 04:10
Last Modified: 02 Dec 2020 04:10
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/17294

Actions (login required)

View Item View Item