ANALISIS PERANAN PEMBERDAYAAN PROGRAM PENGEMBANGAN USAHA AGRIBISNIS PERDESAAN (BLM PUAP) TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN USAHA TANI DI KABUPATEN TULUNGAGUNG (Studi Kasus pada Gapoktan Tani Mulyo Kelurahan Kutoanyar dan Gapoktan Sumber Rejeki Desa Tanjungsari)

DEVITA SURYANINGRUM, 17402163191 (2020) ANALISIS PERANAN PEMBERDAYAAN PROGRAM PENGEMBANGAN USAHA AGRIBISNIS PERDESAAN (BLM PUAP) TERHADAP TINGKAT PENDAPATAN USAHA TANI DI KABUPATEN TULUNGAGUNG (Studi Kasus pada Gapoktan Tani Mulyo Kelurahan Kutoanyar dan Gapoktan Sumber Rejeki Desa Tanjungsari). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (211kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (147kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Peranan Program Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) Terhadap Tingkat Pendapatan Usaha Tani di Kabupaten Tulungagung (Studi Kasus Pada Gapoktan Tani Mulyo Kelurahan Kutoanyar dan Gapoktan Sumber Rejeki Desa Tanjungsari)” ini ditulis dan susun oleh Devita Suryaningrum, NIM 17402163191, pembimbing Dr. Muhammad Aswad, MA. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti peranan program pemerintah Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) dalam meningkatkan kesejahteraan usaha tani melalui meningkatnya pendapatan petani seiring dengan dilaksanakannya program PUAP. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu : 1) Apakah ada perbedaan pendapatan yang diperoleh petani penerima PUAP dan petani non PUAP di Kabupaten Tulungagung? 2) Apakah terdapat perbedaan pendapatan petani sebelum dan sesudah menerima PUAP?; Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dimana peneliti akan menjabarkan peranan program PUAP terhadap peningkatan pendapatan kelompok tani “Tani Mulyo” Kelurahan Kutoanyar dilihat dari pendapatan sebelum dan sesudah menerima PUAP serta membuktikan ada atau tidak perbedaan pendapatan petani penerima PUAP gapoktan Tani Mulyo dengan petani bukan penerima PUAP Gapoktan Sumber Rejeki. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu wawancara, kuesioner dan observasi. Data yang terkumpul akan dianlisis menggunakan Uji Asumsi Klasik dan Regresi Linear Sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan rata-rata pendapatan petani yang signifikan sebelum dan sesudah menerima PUAP; 2) Tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara pendapatan usaha tani penerima PUAP pada gapoktan Tani Mulyo Kelurahan Kutoanyar dengan pendapatan usaha tani non PUAP pada gapoktan Sumber Rejeki Desa Tanjungsari.; Kata kunci : peranan, program pengembangan usaha agribisnis perdesaan, pendapatan petani.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163191 DEVITA SURYANINGRUM
Date Deposited: 24 Nov 2020 02:20
Last Modified: 24 Nov 2020 02:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17261

Actions (login required)

View Item View Item