HUBUNGAN EFEKTIFITAS PERENCANAAN MUU SEKOLAH DAN BUDAYA ORGANISASI DENGAN MOTIVASI KERJA GURU MIN SE-KABUPATEN TULUNGAGUNG

SUNARTO, 12501184026 (2020) HUBUNGAN EFEKTIFITAS PERENCANAAN MUU SEKOLAH DAN BUDAYA ORGANISASI DENGAN MOTIVASI KERJA GURU MIN SE-KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (871kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (537kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (629kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (952kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (565kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (414kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (417kB)

Abstract

Budaya Organisasai terhadap Motivasi Kerja Guru MIN se-Kabupaten Tulungagung" ini ditulis oleh Sunarto, nim. 12501184026. Dengan dibimbing oleh Prof. Dr. Munardji, M.Ag dan Dr. Sulistyorini, M.Ag Kata Kunci: Efektifitas Perencanaan Mutu Sekolah, Budaya Organisasi, Motivasi kerja Guru. Penelitian dalam tesis ini dilatar belakangi oleh efektifitas perencanaan mutu sekolah, sebuah komponen yang sangat mendasar dalam kemajuan pendidikan Madrasah. Madrasah dituntut untuk meningkatkan kuwalitas dalam mewujudkan sebuah perencanaan mutu yang dapat memberikan keberhasilan pendidikan. Dengan berbagai tantangan yang sangat komplek dan unik keberadaan Madrasah harus memberikan pelayanan terbaik kepada stakeholder dalam memainkan peranan manajemen dan ini merupakan tanggung jawab besar bagi seluruh anggotanya. Komponen berikutnya yang sangat penting lagi adalah budaya organisasi dapat mendukung dalam mewujudkan peranan lembaga, kedua elemen mendasar inilah yang sangat erat hubungannya terhadap motivasi kerja guru sebagai kunci utama keberhasilan dalam mencapai tujuan pendidikan. Rumusan masalah dalam tesis ini adalah: (1) Bagaimanakah diskripsi antara perencanaan mutu sekolah, budaya organisasi dengan motivasi kerja guru MIN se-Kabupaten Tulungagung?, (2) Apakah ada hubungan yang signifikan antara efektifitas perencanaan mutu sekolah dan budaya organisasi dengan motivasi kerja guru MIN se-Kabupaten Tulungagung?, (3) Apakah ada hubungan yang signifikan antara efektifitas perencanan mutu sekolah dengan motivasi kerja guru MIN se-Kabupaten Tulungagung?, (4) Apakah ada hubungan singnifikan antara budaya organisasi dengan motivasi kerja guru MIN se-kabupaten Tulungagung?, (5)Apakah ada hubungan singnifikan secara bersama-sama antara perencanaan mutu sekolah, budaya organisasi dengan motivasi kerja guru MIN se-kabupaten Tulungagung? Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantatif , adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di MIN se-kabupaten Tulunggung. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 guru. Metode pengumpulan data berupa angket link google from ditarik mengunakan google drive. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis inferensial. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa:(1). Perencanaan mutu sekolah dan budaya organisasi rata-rata sebesar 196,72 ini berarti sangat baik dalam penerapannya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri Tulungagung, budaya organisasi nilai rata-rata 321,72, motivasi kerja guru juga nilai rata-rata 111,14, ini menunjukan sudah cukup baik. (2). hubungan positif singnifikan antara efektifitas perencanan mutu sekolah dan budaya organisasi dengan motivasi nilai sing hubungan perencanaan mutu sekolah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai 4,322 > 2.010. Nilai sing berhubungan dengan budaya organisasi dan motivasi kerja guru sebesar 0,00 < 0,05 dan nilai 4,227 > 3.191 menunjukkan bahwa terdapat hubungan sangat erat antara budaya organisasi dengan motivasi kerja guru, dari ke tiga variabel tersebut diperoleh prosentase 40,9%. (3) Hubungan signifikan antara efektifitas perencanaan mutu sekolah dengan motivasi kerja guru ditunjukkan nilai sebesar 5,540 > 2,010, (4). Terdapat hubungan yang signifikan antara budaya organisasi dengan motivasi kerja guru signifikasi sebesar 0,003 < 0,05 dan nilai sebesar 3,181 > 2,010. (5). Perencanaan mutu sekolah dan budaya organisasi mampu menerangkan atau memprediksi nilai variabel terikat motivasi kerja guru sebesar 40,9% diperoleh angka R2 sebesar 0,409, terhadap motivasi kerja guru adalah sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai 16,262 > 3.191, bahwa ketiga variabel tersebut berhubgan secara bersama-sama.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Pascasarjana > Disertasi > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Thesis 12501184026 SUNARTO
Date Deposited: 03 Nov 2020 03:30
Last Modified: 03 Nov 2020 03:30
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/17139

Actions (login required)

View Item View Item